Manfaat Menakjubkan Jahe untuk Kecantikan

by

Pernahkah Anda memanfaatkan jahe sebagai perawatan kecantikan? Jika belum, tidak ada salahnya mulai sekarang Anda mencobanya. Selain berkhasiat untuk kesehatan, jahe ternyata juga bisa digunakan untuk perawatan kulit dan wajah.

Manfaat Jahe untuk Kulit, Wajah, dan Rambut


Beberapa orang juga menggunakan jahe untuk detoksifikasi. Tapi jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, sebaiknya tidak menggunakan jahe untuk perawatan kulit Anda. Karena hal itu justru akan membuat kulit Anda teriritasi. Berikut beberapa kegunaan jahe untuk perawatan kulit, wajah, dan rambut yang patut Anda coba.


4 Kegunaan Jahe untuk Kecantikan


  • Kulit

Jahe terbukti bisa membuat kulit Anda cerah dan bersinar. Jika Anda ingin menggunakannya sebagai masker wajah, ikuti langkah-langkah berikut ini. Giling jahe sampai lembut, lalu tambahkan sedikit madu dan air mawar. Setelah tercampur rata, terapkan campuran tersebut pada leher dan wajah Anda. Setelah 15 menit, bilas wajah Anda dengan air. Jika Anda mengaplikasikan resep ini secara rutin, niscaya noda hitam bekas jerawat di wajah Anda bisa pudar secara menyeluruh.

  • Scrub

Jahe juga bisa digunakan untuk scrubbing. Parut jahe dan tambahkan setengah cangkir gula dan satu sendok teh minyak zaitun. Campur sampai merata lalu gunakan sebagai scrub untuk bibir serta tubuh Anda.

  • Rambut

Selain untuk kulit, jahe juga bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut. Jahe baik untuk sirkulasi darah, mempercepat pertumbuhan rambut dan memperbaiki tekstur rambut. Caranya: Campur beberapa tetes minyak jajoba dengan perasan jahe. Lalu terapkan pada kulit kepala dan pijat secara perlahan. Setelah 15 menit, bilas rambut dengan air bersih.

  • Sun Block

Tahukah Anda bahwa air lemon yang dicampur dengan tumbukan jahe ternyata dapat digunakan sebagai krim untuk mengurangi efek sinar matahari pada kulit. Untuk menerapkan ramuan ini, siapkan air perasan lemon dan air perasan jahe dalam takaran yang sama. Siapkan sedikit minyak zaitun dan gula dalam proporsi yang sama. Campur keempat bahan tersebut dalam sebuah wadah. 


Setelah itu, gunakan campuran tersebut sebagai scrub pada daerah kulit Anda yang berwarna kecokelatan. Cobalah resep ini setidaknya dua kali seminggu untuk menyingkirkan efek paparan sinar matahari pada kulit Anda.

Nah, itu tadi manfaat jahe untuk kecantikan kulit, wajah, dan rambut. Lebih baik memilih cara alami untuk melindungi kulit Anda daripada menggunakan produk mahal yang mengandung bahan kimia berbahaya. Selamat mencoba! (mw/bs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *