8 Alasan Mengapa Anda Harus Makan Jeruk secara Teratur

by
Manfaat Buah Jeruk
Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang sangat luar biasa. Buah ini tidak hanya menyediakan kebaikan vitamin C, tetapi juga kaya akan sarat dan nutrisi sehat lainnya.


Mengkonsumsi buah jeruk setiap hari akan membuat Anda terlihat fresh dan sehat. Di samping itu, jeruk dapat meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari serangan flu dan demam.



Selain manfaat di atas, jeruk ternyata mempunyai manfaat super lainnya. Apa saja itu? berikut beberapa alasan yang super mengapa Anda harus makan buah jeruk secara teratur.


1. Baik untuk pencernaan

Jeruk kaya akan kandungan serat. Oleh karena itu, hal ini membantu dalam proses pencernaan. Bahkan, jeruk juga dapat mencegah sakit maag dan refluks asam. Jika Anda menderita masalah sembelit kronis, maka konsumsilah buah jeruk untuk mengatasinya serta untuk mencegah masalah lambung lainnya.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Jeruk merupakan sumber kalium yang berguna dalam menstabilkan irama jantung. Selain mengandung banyak serat, buah jeruk juga membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh serta mencegah penyakit jantung.

3. Mencegah kanker

Jeruk kaya akan limonoid, senyawa yang membantu untuk mencegah berbagai jenis kanker. Sebuah penelitian terbaru membuktikan bahwa mengkonsumsi jeruk setiap hari dapat mencegah kanker payudara dan kanker lambung.

4. Meningkatkan penglihatan

Tahukah Anda bahwa jeruk ternyata kaya akan karotenoid dan vitamin A yang sangat baik untuk meningkatkan penglihatan Anda. Selain itu, karotenoid dan vitamin A juga baik untuk wanita yang menderita masalah degenerasi makula.

5. Baik untuk kesehatan kulit

Ingin punya kulit halus? Jika iya, konsumsilah jeruk setiap hari. Jeruk kaya akan vitamin C dan beta karoten, yang mencegah kulit dari tanda-tanda dari penuaan dini. Jeruk juga kaya akan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas. Meminum segelas jus jeruk setiap hari akan membuat kulit Anda tampak cerah alami.

6. Mengatur tekanan darah

Jeruk kaya akan magnesium yang membantu untuk menjaga tingkat tekanan darah tubuh. Selain itu, jeruk juga kaya akan kandungan flavonoid, yang membantu mengatur tingkat tekanan darah dalam tubuh.

7. Menurunkan berat badan

Jeruk memiliki senyawa yang dikenal dengan pektin yang membantu untuk menekan nafsu makan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, masukkan jus jeruk dalam menu makan harian Anda sebab jeruk akan menekan rasa lapar Anda selama beberapa jam. Jadi, hal itu memungkinkan Anda menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

8. Mencegah cacat lahir


Jeruk juga mengandung vitamin B yang bermanfaat bagi wanita yang sedang hamil. Vitamin B membantu mencegah cacat lahir pada janin.



Nah, itu tadi beberapa manfaat buah jeruk bagi kesehatan. Jadi, kini Anda tak perlu ragu lagi mengkonsumsi jeruk setiap hari dan rasakan manfaatnya. Health inside, fresh outside!


Photo Courtesy: GooDween123 ©crestock.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *