8 Manfaat Minyak Almond bagi Kecantikan Kulit

by
Manfaat minyak almond


Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan kulit kita. Namun, untuk mejaga kulit tetap mulus dan cerah bukanlah perkara yang mudah sebab kadar polusi tinggi, sengatan sinar matahari dan kekurangan vitamin membuat kulit kita terlihat kusam dan kering. Untuk itu, diperlukan perawatan kulit yang tepat dalam mengatasi masalah-masalah kulit di atas.



Banyak penelitian telah membuktikan bahwa perawatan kulit yang disertai dengan penggunaan minyak alami lebih efektif dan baik dibandingkan dengan menggunakan lotion dan krim berbahan kimia. Kita dapat menggunakan berbagai jenis minyak alami yang baik untuk kesehatan kulit seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari, minyak nabati, minyak zaitun dan lain sebagainya. Nah, minyak almond merupakan salah satu jenis minyak tersebut yang dapat Anda gunakan untuk perawatan kulit Anda. Apa saja manfaatnya? Berikut 8 manfaat luar biasa pada minyak almond untuk kecantikan kulit.


1. Minyak almond membuat kulit Anda lebih sehat.

Minyak almond mengandung vitamin A, B dan E yang sangat baik bagi kesehatan kulit Anda. Minyak almond juga akan melembabkan kulit tanpa menutup pori-pori pada kulit Anda. Karena kita semua tahu bahwa pori-pori yang tersumbat dapat menyebabkan berbagai macam masalah kulit.

2. Minyak almond bagus untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Jika terdapat lingkaran hitam di bawah mata Anda, mungkin karena Anda kurang tidur atau bisa juga karena kekurangan vitamin. Untuk mengatasi masalah ini, cobalah untuk mengoleskan minyak almond di bawah mata Anda secara rutin.

3. Minyak almond dapat berfungsi sebagai scrub.

Tidak hanya melembabkan kulit Anda, minyak almond ternyata juga dapat berfungsi sebagai scrub yang digunakan untuk membantu menghilangkan sel-sel mati pada kulit Anda. Caranya cukup mudah, campur minyak almond dengan gula dan gunakan sebagai scrub untuk mendapatkan kulit sehat dan tampak cerah.

4. Minyak almond membuat kulit Anda terlihat lebih muda.

Selain menggunakan minyak almond untuk perawatan secara eksternal, mengonsumsi makanan yang dicampur minyak almond ternyata juga mampu membuat kulit Anda terlihat jauh lebih muda dari usia Anda yang sebenarnya.

5. Minyak almond mampu mengobati penyakit kulit dan eksim.

Minyak almond juga dapat digunakan sebagai obat untuk berbagai penyakit kulit dan eksim. Karena sifat dari minyak almond dapat mengurangi peradangan, kemerah-merahan, dan gatal-gatal pada kulit.

6. Minyak almond dapat menyembuhkan bibir pecah-pecah.

Bibir yang kering dan pecah-pecah bisa diatasi dengan mengoleskan minyak almond. Selain itu, bintik-bintik gelap pada bibir dapat memudar jika Anda menggunakannya sebagai scrub secara teratur.

7. Minyak almond dapat berfungsi sebagai hand and body lotion.

Minyak almond bersifat melembabkan dan tidak lengket di kulit. Jadi, minyak ini dapat juga Anda gunakan sebagai alternatif hand body lotion dan rasakan manfaatnya.

8. Minyak almond juga dapat digunakan sebagai make up remover.


Tidak banyak yang tahu atau bahkan menerapkan tips ini, tetapi minyak almond kenyataannya memang dapat digunakan sebagai make-up remover. Gunakan saat malam hari sebelum tidur serta biarkan sisa minyak almond menempel di wajah Anda sepanjang malam.



*Photo Courtesy: luiscar ©crestock.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *