Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

by
cara menghilangkan bekas jerawat
Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum dialami oleh kaum remaja. Apalagi bagi mereka yang mempunyai kulit yang cenderung berminyak. Sebenarnya jerawat bisa muncul dimanapun, namun bila jerawat itu tumbuh di wajah, tentu hal itu akan mengganggu penampilan Anda atau bahkan juga bisa menurunkan rasa percaya diri. 

Saat jerawat muncul, biasanya kita akan tergoda untuk memencetnya. Padahal, hal itu akan menimbulkan luka di wajah Anda. Setelah luka tersebut kering, bekasnya akan tetap nampak di wajah Anda dan sulit untuk dihilangkan. Untuk itu, sangat disarankan untuk tidak memencet jerawat. Biarkan sampai jerawat tersebut pecah dengan sendirinya.

Namun, jika Anda terlanjur melakukannya dan terdapat bekas jerawat di wajah Anda, jangan khawatir, Mag For Beauty punya solusi jitu untuk mengatasinya. Pada artikel kali ini, kita akan membahas cara menghilangkan noda bekas jerawat dengan menggunakan minyak zaitun. Anda penasaran? Nah, berikut kami berikan langkah-langkahnya.

Tips atau Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

1. Pemijatan 

Cara ini merupakan salah satu langkah yang paling sederhana untuk menghilangkan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat. Gunakan minyak zaitun untuk melunakkan jaringan kulit yang mati di wajah Anda. Basahi tangan Anda dengan minyak zaitun terlebih dahulu lalu pijat wajah Anda secara perlahan. 

Lakukan gerakan melingkar serta gunakan tekanan yang lembut agar minyak zaitun meresap sempurna di kulit wajah Anda. Keistimewaan dari minyak zaitun adalah minyak ini tidak akan menutupi pori-pori kulit Anda sehingga tidak akan menyebabkan masalah jerawat. 

2. Penguapan 

Setelah Anda selesai memijat, langkah selanjutnya adalah menguapi wajah Anda. Caranya cukup mudah, silahkan isi mangkuk dengan air panas lalu dekatkan wajah Anda sekitar 18 inci dari air tersebut. Biarkan selama sekitar 10 menit.

Setelah itu, bersihkan keringat yang menempel di wajah Anda dengan handuk. Proses pemijatan yang disertai oleh penguapan akan membantu untuk melonggarkan luka dan akhirnya bekas luka tersebut akan hilang.

3. Scrubbing

Setelah jaringan kulit Anda telah melunak, langkah berikutnya yaitu melakukan scrubbing atau pengelupasan menggunakan minyak zaitun. Caranya, campur satu sendok makan minyak zaitun dengan baking soda. Lalu, oleskan campuran tersebut pada wajah Anda. 

Seperti halnya yang Anda lakukan saat scrubbing pada umumnya, gosokkan sepanjang garis wajah Anda dengan menggunakan gerakan melingkar. Lakukan selama beberapa menit setelah itu bersihkan bekasnya dengan kain basah. Bekas jerawat tersebut akan melunak setelah mengalami beberapa perlakuan di atas. 

4. Kulit bersih, bebas bekas jerawat

Setelah Anda melakukan tips di atas, lapisan kulit di bawahnya menjadi sedikit terlihat. Namun, Anda jangan khawatir karena dalam waktu dekat kulit Anda kembali bersih serta bebas dari luka jerawat.

Nah, untuk melindungi kulit dan juga mencegah masalah jerawat yang mungkin dapat muncul di kemudian hari, gunakan campuran minyak zaitun dan minyak pohon teh. Lalu, terapkan pada daerah bekas luka jerawat. Cara ini tidak hanya akan mengatasi bekas luka karena jerawat, tetapi juga ampuh untuk mencegah jerawat karena bersifat antimikroba.

Sekian tips menghilangkan bekas jerawat di wajah dengan menggunakan minyak zaitun. Anda juga bisa membaca artikel menarik lainnya yang membahas tentang cara mencegah jerawat dan cara merawat kulit berminyak. Semoga bermanfaat.

Photo courtesy: boldsky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *