Macam-Macam Gaya dan Makna Sebuah Ciuman

by
macam-macam ciuman
Pernahkan Anda berciuman? Mungkin sebagian dari Anda masih bertanya-tanya tentang makna dibalik sebuah ciuman. Berciuman adalah salah satu cara yang paling indah untuk mengekspresikan cinta Anda untuk orang lain, terutama jika Anda telah berkomitmen untuk menjalin hubungan ke jenjang yang lebih lanjut. 

Bagi sebagian orang, berciuman bukanlah hal yang mudah. Hal itu mungkin disebabkan oleh kurangnya jam terbang atau bahkan tidak mengetahui teknik-teknik berciuman. Padahal, ada banyak sekali macam-macam gaya ciuman yang dapat Anda tunjukkan kepada pasangan Anda. Anda juga bisa mencobanya satu per satu teknik tersebut untuk menemukan gaya manakah yang paling disukai oleh pasangan Anda.

Berciuman merupakan bahasa yang universal sebagai wujud cinta kasih kepada orang lain. Hampir semua orang yang sedang berada dalam suatu hubungan asmara biasanya mau menerima atau memberikan ciuman kepada pasangannya. Selain itu, ciuman juga dapat digunakan sebagai cara untuk saling berkomunikasi dan memahami dengan pasangan. 

Nah, pada artikel kali ini, Mag For Beauty akan membahas berbagai macam gaya berciuman dan apa saja makna atau dibalik sebuah ciuman tersebut.

Teknik dan Gaya dalam Berciuman

1. Ciuman di pipi

Ciuman di pipi merupakan gaya ciuman yang sopan. Gaya ini juga mengandung makna yang bermacam-macam, tergantung pada orang dan berapa lama Anda berdua telah menjalin hubungan. Pada kencan pertama misalnya, jika Anda menerima ciuman jenis ini, itu berarti ia sedang menguji respon Anda.

2. Ciuman dengan mata tebuka

Jika Anda menyadari bahwa pasangan Anda tidak menutup matanya ketika sedang mencium Anda, hal itu bisa diartikan bahwa pasangan Anda hanyalah penonton dan tidak benar-benar terlibat di dalamnya. Sebagian besar pasangan baru umumnya pernah mengalaminya.

3. Ciuman mulut ke mulut

Ciri-ciri dari ciuman ini biasanya dilakukan dengan mata tertutup dan berlangsung lama. Gaya itu menunjukkan bahwa Anda berdua sangat menikmati momen tersebut.

4. French Kiss

Nah, Anda pasti sudah familiar dengan jenis ciuman yang satu ini. French kiss merupakan salah satu gaya ciuman yang paling digemari oleh mayoritas orang yang menjalin asmara. Ciuman ini ditandai dengan saling memainkan lidah antara kedua pasangan. Jenis ciuman ini dapat bermakna bahwa seseorang tersebut sangat bergairah dengan pasangannya.

5. Ciuman ala vampir

Ciuman yang ditujukan pada leher pasangan disebut juga dengan ciuman vampir. Gaya ini juga biasanya disertai gigitan ringan dan hisapan di leher pasangan. Jenis ciuman ini mengandung makna bahwa pasangan Anda menginginkan lebih dari sekedar ciuman dari Anda.

6. Ciuman di leher

Berbeda dengan ciuman ala vampir, ciuman leher hanya sebatas mencium leher pasangan tanpa disertai gigitan atau hisapan. Arti ciuman di leher adalah pasangan Anda ingin menunjukkan bahwa ia berharap dapat mengeksplorasi bagian lain dari tubuh Anda.

7. Cipika-cipiki 

Cipika-cipiki atau yang berarti cium pipi kanan cium pipi kiri merupakan salah satu jenis ciuman yang lazim dilakukan oleh siapapun tanpa memandang apakah kedua orang tersebut mempunyai hubungan asmara atau tidak. Ciuman ini biasanya dilakukan saat kita bertemu seseorang yang sudah lama tak jumpa. Jenis ciuman ini bisa diartikan suatu hal yang biasa dan tidak memiliki makna spesial.

8. Ciuman pada daun telinga 

Teknik dalam ciuman ini yaitu dengan menggigit daun telinga seseorang di antara bibir dan menarik-nariknya secara lembut ke atas atau ke bawah. Dengan melakukan ciuman ini, berarti pasangan kita siap untuk melakukan aksi yang lebih intim dengan kita.

9. Ciuman di tangan 

Ciuman di tangan dapat diartikan sebagai wujud kasih sayang, rasa hormat, dan keramahan dalam sebuah hubungan.

10. Ciuman di kening

Ciuman di kening dapat bermakna bahwa pasangan Anda ingin menunjukkan kasih sayang dan rasa cinta yang mendalam kepada Anda.

Nah, itu tadi beberapa jenis atau gaya ciuman yang perlu Anda ketahui. Pastikan Anda menguasai teknik ciuman yang bervariasi agar gaya ciuman Anda dengan pasangan Anda tidak terasa hambar dan monoton. Dengan demikian, hubungan asmara Anda dengan si dia akan kembali bergairah dan romantis. Selamat mencoba!

Baca juga: Apa yang Seharusnya Kamu Pegang Ketika Berciuman?

Photo Courtesy: Flickr

Informasi Kesehatan:

  • makna cowo mencium pundak cewe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *