Manfaat Super Memiliki Kulit Berminyak

by
kelebihan memiliki kulit berminyak
Banyak orang merasa kurang pede atau minder memiliki kulit berminyak. Mereka biasanya akan melakukan berbagai jenis perawatan untuk mengatasinya. Padahal, tahukah Anda bahwa memiliki kulit berminyak ternyata sangat menguntungkan bagi kesehatan kulit. Selain Anda tampak muda, kulit Anda akan terlihat segar dan tidak kusam atau kering.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang beberapa manfaat atau keuntungan memiliki kulit berminyak. Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel-artikel sebelumnya yang berjudul Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Berminyak secara Alami dan Cara Mudah untuk Merawat Kulit Wajah Berminyak. Nah, langsung saja, berikut adalah beberapa manfaat dari kulit berminyak.

Manfaat atau Keuntungan Memiliki Kulit Berminyak

1. Terlihat lebih muda

Jika Anda mungkin melihat teman-teman Anda dan rekan kerja menggunakan krim anti penuaan yang mahal serta perawatan untuk mengatasi keriput pada wajah mereka, hal itu tidak berlaku bagi orang yang memiliki kulit berminyak seperti Anda. Kulit yang cenderung berminyak akan memiliki lipatan yang lebih rendah sehingga membuat Anda terlihat lebih muda untuk waktu yang lama.

2. Membantu Makeup

Minyak yang dikeluarkan pada wajah Anda menciptakan sebuah lapisan yang berguna untuk makeup wajah Anda. Minyak tersebut membantu dalam menyebarkan foundation atau dasar lainnya pada makeup secara merata. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati dalam memilih produk yang Anda gunakan. Gunakanlah produk dengan bahan yang berkualitas, sesuaikan dengan jenis kulit berminyak.

3. Terlihat lebih bersinar

Kulit berminyak akan terlihat lebih sehat dan lebih bersinar dibandingkan kulit kering atau normal, jika perawatannya tepat dan sesuai. Bahkan, dengan mencuci muka saja, wajah Anda akan terlihat bercahaya. Hal ini disebabkan oleh jumlah minyak alami yang baik pada wajah Anda, tanpa membuatnya terlalu kering atau kusam. Anda juga tidak perlu membawa-bawa pelembab kemana pun Anda pergi.

4. PH kulit seimbang

Minyak yang diproduksi oleh kulit kita memiliki peran penting sebagai mantel asam – lapisan asam tipis pada kulit kita, yang melindungi dari bakteri dan kontaminasi lainnya. Lapisan ini memiliki pH 4,5-6,2 dan mencegah sel-sel dari kerusakan serta mempertahankan kelembaban kulit. Dalam kasus kulit berminyak, keasaman mantel ini lebih baik dipertahankan dibandingkan dengan kulit normal atau kering.

Nah, sekian ulasan tentang manfaat memiliki kulit berminyak. Apapun jenis kulit yang Anda miliki, Anda harus selalu merawat kulit Anda dengan baik. Minumlah air setiap hari dalam jumlah yang tepat untuk menjaga kulit dan tubuh Anda terbebas dari racun. 

Jangan lupa juga untuk memilih makanan yang sehat dan bergizi. Berhati-hatilah dengan produk yang Anda terapkan pada kulit Anda untuk menghindari komplikasi atau masalah pada kulit di kemudian hari. Semoga bermanfaat!

Photo Courtesy: tibchris @Flickr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *