Manfaat Super Ice Cream bagi Kesehatan

by
Manfaat Ice Cream. Siapa yang tidak kenal dengan namanya ice cream? Panganan lezat nan manis ini umumnya disukai oleh hampir semua orang. Selain menyegarkan di kala cuaca sedang panas, es krim juga memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Dalam ice cream, terdapat beberapa jenis vitamin, mineral, dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh. 
Manfaat Ice Cream
EEPaul @ Flickr
Seringkali ada anggapan yang mengatakan jika es krim dapat menyebabkan kegemukkan, flu dan gigi berlubang. Namun faktanya hal itu tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, lemak yang terkandung pada es krim merupakan lemak baik atau menguntungkan. Di samping itu, ice cream juga bermanfaat bagi kesehatan dan perkembangan tubuh. Misalnya kalsium yang berguna untuk memperkuat tulang serta protein yang berfungsi untuk meregenerasi sel-sel otot yang rusak. Nah, berikut kami sajikan beberapa manfaat ice cream bagi kesehatan.

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Es Krim

1. Sumber vitamin

Es krim merupakan sumber vitamin yang baik. Dalam ice cream, terkandung beragam jenis vitamin, seperti vitamin C, B6, B12, A, D dan E. Selain itu, es krim juga mengandung tiamin, riboflavin dan niacin. Bahkan, es krim juga diperkaya vitamin K yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan darah. Baca juga: Sumber vitamin D

2. Sumber energi

Es krim merupakan salah satu sumber energi yang luar biasa. Di sisi lain, es krim juga memiliki nilai gizi yang sangat tinggi, seperti karbohidrat, lemak dan protein yang semuanya penting sebagai sumber energi guna menunjang aktivitas Anda.

3. Sumber mineral

Selain vitamin, es krim sumber juga diperkaya dengan mineral penting seperti kalsium dan fosfor. Di samping dapat membantu dalam membangun dan mempertahankan tulang yang lebih kuat dan menghindari penyakit osteoporosis, para peneliti juga mengklaim bahwa kalsium pada es krim berguna untuk mengurangi kemungkinan batu ginjal, memperbaiki mood dan mencegah kram saat menstruasi.

4. Merangsang otak

Es krim bekerja untuk merangsang thrombotonin. Thrombonin merupakan hormon kebahagiaan dan membantu dalam mengurangi tingkat stres dalam tubuh. Selain itu, es krim terbuat dari susu yang mengandung L-triptophane yang merupakan obat penenang alami dan membantu dalam merelaksasi sistem saraf. Bahkan, dengan mengkonsumsi ice cream, Anda akan terhindar dari gejala insomnia.

5. Mengurangi risiko kanker

Kandungan kalsium dalam es krim juga berguna untuk mengurangi kemungkinan kanker usus besar. Baca selengkapnya di artikel: Jenis Penyakit Kanker. Selain sebagai katalisator untuk membangun tulang kuat, kalsium juga berperan dalam mendukung fungsi tubuh lainnya, seperti transmisi saraf dan sekresi hormonal. 

6. Meningkatkan kekebalan

Terkadang kita menganggap es krim sebagai biang penyebab serangan flu atau pilek terutama pada anak-anak. Padahal, es krim berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Alasannya, di dalam ice cream terdapat kandungan laktoferin yang bermanfaat untuk menangkal berbagai serangan virus, seperti influenza, cytomegalovirus, atau HIV.

Nah, demikian ulasan mengenai manfaat ice cream bagi kesehatan. Terlepas dari semua manfaat yang terkandung dalam es krim, sebaiknya Anda tetap menjaga asupan ice cream Anda serta diimbangi dengan mengonsumsi makanan sehat lain seperti sayuran dan buah-buahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *