8 hal yang paling sering menggagalkan diet

by

8 hal yang paling sering menggagalkan diet – Ketika mulai diet, setiap wanita punya target yang ingin mereka penuhi. Misalnya ingin berat badannya mencapai angka tertentu atau agar ukuran bajunya bisa susut. Semuanya juga berniat disiplin berdiet sampai target mereka tercapai,” ujar Penny Mallory, pendiri perusahaan pelayanan pelangsingan Malory Band, yang mengadakan penelitian, seperti dikutip Female First.

8 hal yang paling sering menggagalkan diet
olahraga saat diet

Namun menurut Mallory, usaha untuk mencapai berat badan ideal cukup berat dan mereka harus bekerja keras untuk itu. Target belum tercapai, godaan untuk makan makanan manis atau berlemak sudah muncul, dan rata-rata dari mereka tidak kuat menahannya.

“Tetap disiplin dengan pola diet memang sulit dan perlu banyak sekali kemauan serta kebulatan tekad untuk sampai pada target,” tambah Malory.

Penelitian tersebut juga menemukan, rata-rata wanita pernah mencoba tiga metode diet dalam setahun, dengan target penurunan berat badan lebih dari enam kilogram. Tapi realitanya, diet hanya bisa bertahan 24 jam dan akhirnya sama sekali terabaikan hanya dalam 11 hari.

Kegagalan ini membuat 45 persen wanita merasa marah dan malu terhadap diri sendiri karena sudah menyerah di tengah “perjuangan. Beberapa responden lainnya lagi mengaku kepercayaan dirinya menurun bahkan enggan berhubungan.

Ini daftar 8 hal yang paling sering menggagalkan diet, yang diketahui lewat survei:
1. Stres
2. Tidak konsisten
3. Hari yang buruk di kantor
4. Ditawari makanan enak oleh teman
5. Berkumpul dengan teman selepas kerja
6. Sakit
7. Kurang tidur di malam hari
8. Putus cinta

Mau lebih sehat? Baca tips sehat sederhana disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *