Cara Mengobati Berbagai Penyakit dengan Memanfaatkan Apotek Hidup (Bag. 1)

by
apotek hidup
Saat ini ada banyak cara untuk mengobati penyakit. Selain melalui jalur medis, terdapat penyembuhan penyakit dengan metode alternatif dengan menggunakan pijat atau pun obat herbal atau alami. 

Jika kita jeli mengamati lingkungan di sekitar kita, ternyata terdapat jenis tanaman atau tumbuhan yang bisa dimanfaatkan sebagai obat. Berikut cara mengobati beberapa jenis penyakit (asma, amandel, ambient, dan asam urat) dengan memanfaatkan apotek hidup:

 A. Asma

Sediakan minyak jintan hitam secukupnya kemudian oleskan pada bagian dada dan punggung. Bisa juga dicampurkan dengan 1 sendok teh minyak jintan hitam ke dalam air mendidih. Setelah itu hirup uapnya, lakukan secara rutin sampai sembuh.
Apabila bahan tidak tersedia dalam keadaan mendesak, cobalah minum air putih panas. Minum air panas sedikit demi sedikit sampai napas terasa lega.

 B. Amandel

Sediakan 1 siung bawang merah kemudian kupas dan cuci bersih. Caranya, cukup kunyah bawang merah tersebut sampai lembut lalu telan. Lakukan secara rutin 2 kali sehari.

 C. Ambien

Ambil  buah sirsak yang sudah masak, kemudian peras dan diambil airnya sebanyak 1 gelas. Minum 2 kali sehari, pada waktu pagi dan sore. Lakukan secara rutin sampai ambient berhenti.

D. Asam Urat

Asam urat biasanya disebabkan oleh gangguan metabolisme, faktor keturunan atau karena konsumsi makanan. Gejala asam urat diantaranya kesemutan dan linu. Sendi yang terkena asam urat akan terlihat membengkak, kemerahan, panas dan nyeri luar biasanya di malam dan pagi hari.
Untuk itu, cobalah mengontrol asupan makanan anda dan mengurangi makanan yang mengandung purin. Juga, perbanyaklah mengkonsumsi air putih.

Selain itu, seimbangkanlah dengan memanfaatkan apotek hidup berikut ini:
Wortel dipotong-potong 50 gram, jahe dipotong dengan ukuran 2 cm, melon dipotong-potong 200 gram, air jeruk nipis 1 sendok makan dan es batu 1 gelas. Semua bahan dibuat jus, minumlah secara teratur.

E. Anak Sering Mengompol

Usia balita adalah masa yang wajar bila si buah hati buang mengompol (buang air kecil dalam keadaan tidur). Tetapi ketika semakin tumbuh dewasa, diiringi dengan aktivitas mengompol yang masih sering dilakukan, maka hal itu harus segera diatasi. Nah, berikut resep untuk mengatasi anak mengompol:
Sediakan 8 buah juwet, kemudian bungkus dengan buah pisang muda. Tambahkan garam secukupnya, lalu kukus. Mintalah buah hati anda untuk mengkonsumsinya sebelum tidur.
Selain resep di atas, ada hal yang perlu diperhatikan. Sebelum tidur, biasakan si kecil untuk buang air kecil terlebih dahulu. Tentunya dengan ajakan atau bahasa yang menyenangkan.

Nah, demikian cara memanfaatkan apotek hidup untuk mengobati beberapa jenis penyakit. Selain murah, mengobati penyakit secara herbal tentu akan lebih aman bagi tubuh. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *