Cara Mengobati Berbagai Penyakit dengan Memanfaatkan Apotek Hidup (Bag. 3)

by
Selain menambah keindahan dan kerindangan lingkungan, mempunyai apotek hidup juga berguna untuk mengobati berbagai macam penyakit. 

Dalam tulisan kali ini, Mag for Beauty akan membahas cara/resep mengobati penyakit/kelainan, diantaranya: gusi bengkak, gigitan binatang berbisa, hepatitis, infeksi getah bening, kencing tidak lancer/sakit, keputihan, dan keracunan makanan. Apa saja resepnya? Berikut ulasan lengkapnya.

A. Gusi Bengkak

Cuci bersih 6 lembar daun sirih, kemudian rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih. Angkat air rebusan tersebut, lalu saring, tambahkan sedikit garam. Gunakan untuk berkumur sehari 3 kali secara rutin.

B. Gigitan Binatang Berbisa

Ambil ludah/air liur ayam, gosokkan secara merata pada bagian yang terkena gigitan binatang tersebut. Tunggu beberapa saat, sampai pembengkakan dan rasa nyeri hilang.

C. Hepatitis/Sakit Kuning/Lever

Sediakan rimpang bangle, dipotong ukuran jari, cuci sampai bersih dan diparut, tambahkan madu 1 sendok makan. Saring airnya, lalu minum 2 kali sehari.

D. Infeksi Getah Bening

Kunyit putih 2-3 jari dicuci bersih, Rajang, lalu rebus dengan 1 liter air. Biarkan mendidih kurang lebih 15-30 menit, setelah dingin minum air rebusannya. Lakukan secara rutin sampai sembuh kurang lebih 1 bulan. Resep ini dapat dipakai untuk berbagai jenis penyakit kanker.

Hal yang tidak kalah penting adalah penderita melakukan terapi diri. Maksudnya, penderita harus menjaga mood/Susana sebaik mungkin. Sikapi segala penyakit yang diderita dengan positif.

E. Kencing Tidak Lancar

Rasa tidak nyaman sering dirasakan ketika buang air kecil dilakukan secara setengah-setengah atau tidak lancer. Penderita biasanya juga melakukan buang air kecil berkali-kali. Yang terkadang juga disertai dengan rasa sakit.

Untuk mengatasinya, penderita bisa melakukan resep berikut:
Resep #1
Cara yang mudah diterapkan ketika buang air kecil tidak lancer yaitu minum air kelapa hijau, perbanyak konsumsi sayuran seperti sawi atau meminum rebusan air daun meniran.

Resep #2
Ambil daun kumis kucing, sediakan agak banyak. Kemudian jemur selama 1 minggu sampai benar-benar kering dan mengeras. Cara mengolahnya sama dengan membuat seduhan teh. Ambil kumis kucing secukupnya, lalu seduh dengan 1 gelas air mendidih, tambahkan gula aren secukupnya.

Minumlah 3 kali sehari, pada waktu pagi, siang, dan malam hari. Lakukan secara rutin dan lihat perkembangannya selama 4 hari ke depan.

F. Kencing Terasa Sakit

Disamping merasakan sakit ketika buang air kecil, penderita seringkali juga merasakan sakit/nyeri di bagian pinggang. Untuk mengatasinya, lakukan tips berikut ini:

Sediakan 10 lembar daun keji beling, kemudian cuci bersih dan rebus dengan 1 liter sampai mendidih. Setelah mendidih, angkat dan diamkan sampai dingin. Minum 1 gelas 3 kali sehari, di pagi, siang dan sore hari.

G. Keputihan

Ambil 2-4 lembar daun sirih, rebus dengan 2 liter air. Gunakan air rebusan tersebut dan tambahkan air hangat secukupnya untuk membersihkan daerah kewanitaan.

F. Keracunan Makanan

Resep #1
Minumlah air kelapa hijau sebanyak mungkin sebagai langkah pertolongan pertama pada penderita keracunan. Lalu segera bawa ke dokter.

Resep #2
Minumkan perasan air kunyit pada pasien, campurkan dengan 1 butir kuning telur ayam kampung dan minumkanlah.

Nah, para pembaca Mag for Beauty, demikianlah Cara Mengobati Berbagai Penyakit dengan Memanfaatkan Apotek Hidup (Bag. 3). Semoga bisa menjadi referensi/rujukan anda untuk mengatasi berbagai penyakit di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *