Manfaat buah pisang untuk kesehatan ibu hamil kecantikan wajah

by
Manfaat buah pisang untuk kesehatan ibu hamil kecantikan wajah – Buah pisang merupakan buah yang sangat enak. Buah kaya serat ini menjadi makanan pencuci mulut favorit untuk hidangan penutup. Banyak jenis pisang yang tersebar di pasar, seperti jenis pisang raja yang memiliki rasa manis, pisang tanduk, ada pula pisang ambon yang berukuran jumbo hingga makan satu pisang saja sudah cukup untuk membuat anda kekenyangan. Ada pula pisang yang ukurannya kecil atau sering disebut pisang unyil.

Manfaat buah pisang untuk perawatan

manfaat buah pisang untuk kesehatan

Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Kulit Dan Wajah

Manfaat buah pisang selain untuk kesehatan mata ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan kulit dan wajah. Kandungan dalam buah pisang diantaranya vitamin A, B, B6, C, kalium, magnesium, kalsium, fosfor dan zat besi. Dari kandungan tersebut tentunya sangat baik untuk digunakan dalam perawatan kulit dan wajah.
Buah pisang adalah sumber vitamin A dan kalium. Masker pisang dapat anda gunakan untuk perawatan kulit kasar dan kering. Caranya dengan menghancurkan pisang sehingga menjadi halus dan menambahkan satu sendok madu dan aduk merata. Mencerahkan Kulit  dan Wajah
Buah pisang dapat menghilangkan kulit mati akibat penumpukan minyak dan kotoran yang  berlebih  pada kulit. Dan oleskan pada wajah dan diamkan hingga mengering, baru bilang dengan air bersih.
manfaat buah pisang untuk kecantikan kulit dan wajah sudah anda ketahui, menjadi cantik dengan wajah yang cerah tidak lagi menjadi halangan bagi anda kaum hawa. 

Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil

Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai manfaat buah pisang untuk ibu hamil. Makanan yang dikonsumsi harus mencukupi kebutuhan gizi dan serat yang dibutuhkan bagi bayi.
Simak manfaat buah pisang untuk ibu hamil berikut ini :
Vitamin B6  pada kandungan buah pisang  dibutuhkan untuk membentuk jaringan sehat, membuat sel-sel darah merah, dan membawa impuls syaraf. Buah pisang merupakan sumber karbohidrat yang sangat baik. Karbohidrat pada buah pisang terbentuk dari gula alami dan sedikit pati dalam buah pisang itu sendiri. Energi tambahan yang diperlukan dalam kehamilan terutama harus berasal dari karbohidrat dan protein, dan sedikit lemak. Karbohidrat pada pisang sangat cocok bagi ibu hamil.
Manfaat buah pisang selanjutnya yakni kandungan vitamin C pada pisang diperlukan untuk membentuk pembuluh darah, kulit, gusi, dan bahkan tulang. Buah pisang adalah sumber vitamin C yang cukup baik. Setelah membaca artikel  manfaat buah pisang untuk ibu hamil , pastikan segera konsumsi buah pisang untuk meningkatkan kebutuhan calon bayi anda.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Jantung

Buah pisang menjadi salah satu rekomendasi buah yang kandungannya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat buah pisang untuk kesehatan jantung juga menjadi rekomendasi dibidang kesehatan. Hal ini sudah dibuktikan oleh para peneliti dan ahli bahwa buah pisang dapat meminimalisir dan mencegah penyakit jantung. 
Kandungan kalium yang tinggi dan natrium yang rendah dalam buah pisang bermanfaat dalam  membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah pun akan stabil. Manfaat buah pisang untuk kesehatan jantung lainnya adalah kandungan potassium didalam buah pisang dapat menormalkan dan menetralkan denyut jantung manusia, menjaga kadar air dalam tubuh hingga membantu mengirimkan oksigen ke otak. Kandungan potasium pada pisang memberikan efek menenangkan pada pikiran yang sedang suntuk. Artikel mengenai manfaat buah pisang untuk kesehatan jantung sangat bermanfaat bagi anda penderita penyakit jantung maupun bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit jantung. Sayangilah jantung anda dengan rajin mengonsumsi buah pisang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *