Resep Tradisional Awet Muda Kulit Halus Berseri

by
resep awet muda

Resep Awet Muda – Ada banyak faktor yang menjadikan kulit terlihat sehat dan muda. Secara garis besar seperti rutinitas perawatan, pola konsumsi makanan yang baik, olahraga teratur, berfikir dan bersikap positif juga membawa pengaruh besar.

A. Perawatan Wajah dan Kulit
Dalam hal perawatan, cobalah untuk menggunakan wortel. Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang baik untuk kulit.
Resep #1 Sediakan 1 butir kuning telur, wortel secukupnya dan sedikit perasan jeruk. Campur dan haluskan semua bahan, kemudian langsung dioleskan pada permukaan wajah sebagai masker. Biarkan sampai kering lalu dibilas dengan air bersih.

Resep #2 Buatlah jus wortel, minum secara rutin semiggu tiga kali, rasakan bedanya. Kulit Anda akan semakin sehat dan halus.

B. Mengatasi Jerawat

Sediakan 4 blimbing wuluh, kemudian diremas-remas dan sedikit dikasih air garam. Gosokkan perlahan pada wajah yang berjerawat. Selain resep tersebut, factor kebersihan dalam merawat wajah juga berpengaruh. Jadi, usahakan untuk menjaga kebersihan wajah secara baik.

C. Menghilangkan Bekas Jerawat

Ambil lender daun lidah buaya secukupnya, campur dengan tepung beras atau bedak dingin. Biarkan selama 40-60 menit lalu bilas.

D. Membuat Bedak/Masker Anti Jerawat

Bahan:

1. Kencur : 0,5 ons

2. Temugiring : 1 ons

3. Masoyi : 0,5 ons

4. Rumput Teki : 1 ons

5. Buah pinang : 1 ons

6. Kulit jeruk purut : 0,5 ons

7. Tepung beras : 2 kg

Cara membuat:

Bahan nomor 1-6 diiris. Kemudian jemur sampai kering dan langsung digiling. Hasil gilingan campur dengan tepung beras. Sangrai semua bahan dengan api kecil sekitar 1 jam sambil terus diasuk pelan. Angkat dan dinginkan.

E. Menghilangkan Keriput Wajah

Jeruk nipis diambil air perasannya, tambahkan minyak kayu putih satu sendok the dan satu sendok makan kapur sirih. Aduk sampai rata, lalu usapkan pada wajah setiap malam.

F. Mencegah Penuaan

Ambil 4 sendok makan madu, 1 sendok makan bubuk kayu manis dan 3 cangkir air. Kemudian rebus seperti membuat teh. Minumlah sebanyak 4 kali sehari.

Selain itu, sempatkanlah untuk berolahraga, cukup lakukan selama 15 menit di rumah asalkan secara rutin, 2-3 seminggu. Hindari alcohol, merokok, stress dan begadang.

Demikian resep tradisional awet muda kulit halus berseri. Selain resep di atas, hal paling penting juga adalah menjaga gaya hidup, pikiran dan sikap yang sehat atau positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *