Resep Tradisional Perawatan dan Kecantikan Tubuh

by
Resep Tradisional Perawatan dan Kecantikan Tubuh
Resep perawatan dan kecantikan tubuh memang kini sudah banyak tersedia. Mulai dari yang sederhana hingga perawatan rumit dan kompleks yang biaya yang sangat mahal. Setiap orang tentu ingin tampil menawan entah itu karena tuntutan pekerjaan ataupun karena memang ingin memanjakan dii sendiri.

Ada berbagai pilihan produk kecantikan dan perawatan tubuh yang tersedia di pasaran. Bagaimanapun juga Anda perlu mewaspadai dan mencermati bahan apa saja yang tergandung dalam produk tersebut. Selain itu, jika Anda merasa kurang yakin, konsultasikan terlebih dahulu kepada pakar atau ahli kesehatan kulit.

Bangsa Indonesia memang sejak dulu kala mengenal bahan rempah-rempah untuk digunakan sebagai perawatan tubuhm diantaranya kunyit, kencur, daun sirih, dll. Nah, untuk memperkaya pengetahuan kita akan resep kecantikan dan perawatan tubuh ala nenek moyang kita, alangkah baiknya mari kita simak resep-resep beikut. Siapa tahu Anda ternyata lebih cocok menerapkan resep tradisional ini.

A. Cara Menghilangkan Bau Badan

Ambil beberapa daun beluntas muda, konsumsi sebagai lalapan, lakukan secara rutin. Tambahkan daun kemangi jika diperlukan.

B. Cara Melangsingkan Tubuh

Resep #1
Seduh 1 gelas teh pahit, lalu peras 1 buah jeruk nipis segar measukkan ke dalam 1 gelas teh. Minum sehari 2 kali, pagi dan sore masing-masing setengah gelas.

Resep #2
Ambil 2 asam jawa, tambahkan gula aren secukupnya. Seduh dengan air mendidih 1 gelas. Minum sehari 1 kali, 2 jam setelah makan.

C. Cara Menghilangkan Bulu Tangan Dan Kaki

Tumbuk merica secukupnya, tambahkan sedikit kapur barus, teteskan sedikit minyak tanah dan campurkan. Kemudian usapkan pada tangan dan kaki. Biarkan rambut rontok dengan sendirinya.

Setelah itu segera dibilas dengan air sabun sampai bersih. Jangan lakukan jika kulit Anda sensitive atau gampang iritasi.

D. Cara Menambah Berat Badan

Jika Anda ingin mempunyai berat badan yang ideal atau gemuk, cobalah ikuti resep berikut ini: 1 biji kunyit, 2 biji kencur, 1 biji jahe, 1 butir kuning telur dan 2 sendok makan madu.

Bahan 1-3 dicuci bersih, kemudian dikupas dan diparut untuk diambil airnya. Tambahkan madu dan kuning telur pada air hasil parutan tadi, kemudian diaduk. Minum seminggu 2-3 kali sampai mendapatkan badan yang ideal.

Hal yang penting juga seimbangkan dengan olahraga, tidak stress, situasikan perasaan Anda agar selalu senang. Stress atau emosi dalam jangka panjang akan memicu fisik pada keadaan yang baik.

E. Cara Menumbuhkan Kumis

Ambil telur udang atau lender dari pergelangan kaki kambing kemudian oleskan pada bagian kumis tumbuh. Sebelum dioleskan, cukur dan cuci bersih kumis Anda. Lakukan secara rutin sampai terlihat hasilnya.

F. Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

Ambil getah buah papaya yang masih muda. Gosokkan pada tumit yang pecah-pecah secara menyeluruh. Diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih.

Nah, demikian beberapa resep tradisional untuk merawat tubuh ataupun untuk keperluan kecantikan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *