Tips mencerahkan wajah dengan bahan alami

by
Tips mencerahkan wajah dengan bahan alami – Memiliki wajah cerah tanpa noda merupakan dambaan semua orang. Tetapi jerawat yang sering timbul di masa masa puber dapat meninggalkan bekas bekas jerawat yang sukar hilang di wajah. Bekas bekas jerawat ini kian menumpuk dan membuat kulit wajah terlihat kusam, tidak bercahaya dan gelap.

mencerahkan wajah
mencerahkan wajah

Seperti dikuti dari  perawatanyok.blogspot.com salah satu tips yang populer adalah tips mencerahkan wajah dengan daun sirih, tanaman yang memiliki nama latin Piper betle ini merupakan tanaman endemic Indonesia yang sudah sejak lama dikenal memiliki khasiat sebagai bahan antiseptic yang mampu membunuh kuman. Daun sirih juga mempunyai khasiat untuk mengempeskan jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat tersebut. Caranya mudah, cukup ikuti tips mencerahkan wajah dengan daun sirih berikut ini untuk mendapatkan wajah cerah tanpa jerawat dambaan anda.

1. Siapkan beberapa lembar daun sirih, cuci bersih.
2. Rebus daun sirih tersebut dengan 3 gelas air hangat sampai airnya berkurang.
3. Gunakan air rebusan daun sirih tersebut untuk mencuci muka.
4. Lakukan 2-3 kali sehari demi hasil yang maksimal.
Daun sirih mengandung betlephenol, pati, diatase, seskuiterpen, gula dan zat samak, dan kavikol yang memiliki daya untuk mematikan kuman, anti jamur, antioksidasi, dan fungisida. Daun sirih yang digunakan untuk membasuh muka akan membantu melawan bakteri yang bersemayam di muka akibat polusi udara atau radikal bebas. Berikut adalah alternative lain pada Tips mencerahkan wajah dengan daun sirih.
1. Siapkan daun sirih lalu cuci bersih.
2. Remas-remas daun tersebut hingga tercium bau khasnya.
3. Cuci muka dengan air hangat agar pori-pori terbuka.
4. Letakkan remasan daun sirih ke wadah seperti mangkok atau piring, lalu tuangkan air panas mendidih ke dalamnya. Aduk hingga semua daun tercelup dan air pun mengandung ekstrak daun sirih.
5. Uap air akan menguar keluar dari wadah. Cukup uapkan wajah kita ke uap daun sirih tersebut. Hal ini membantu sirkulasi darah lancar dan wajah pun segar. Selain itu, kandungan daun sirih akan membuat wajah lebih cerah.
Apabila dilakukan secara benar dan teratur maka jerawat, noda jerawat, dan wajah kusam yang membandel pun akan hilang tanpa bekas dan dengan begitu wajah cerah tanpa jerawat pun dapat menjadi milik anda.

Tips Mencerahkan Wajah dengan jeruk nipis

Orang pada umumnya mengenal jeruk nipis sebagai bahan penghilang bau amis atau terkadang dimanfaaatkan sebagai campuran minuman yang segar. Akan tetapi kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk nipis ternyata mempunyai kegunaaan lain selain sebagai bahan makanan ataupun minuman. 
Tips mencerahkan wajah dengan jeruk nipis kandungan didalam jeruk nipis ternyata berkhasiat juga untuk mencerahkan wajah yang kusam dengan cara memecah lapisan lemak wajah kita, jeruk nipis juga dapat membantu mengurangi flek flek hitam yang membuat wajah terlihat kusam, jeruk nipis juga dapat membunuh bakteri bakteri penyebab jerawat, dan terakhir, jeruk nipis juga mampu untuk mengencangkan wajah sehingga wajah yang kusam pun dapat terlihat lebih cerah.
Demi mendapatkan khasiat jeruk nipis semaksimal mungkin, Anda dapat membuat masker jeruk nipis yang dapat meresap dengan sempurna kedalam kulit, berikut ini adalah Tips mencerahkan wajah dengan jeruk nipis:
1. Siapkan jeruk nipis yang masih segar, karena jeruk nipis yang masih segar mempunyai kandungan air lebih banyak daripada yang sudah tidak segar. Usahakan menggunakan jeruk nipis yang sudah berwarna kuning, karena artinya kandungan vitamin C di dalamnya sudah masak.
2. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian peras airnya sampai keluar.
3. Usapkan air jeruk nipis tersebut keseluruh wajah hingga merata. Waspada jangan sampai air jeruk nipis masuk kemata. Hindari luka di wajah yang terbuka, jangan sampai terkena air jeruk nipis. Karena jeruk nipis mengandung zat asam yang tinggi yang bisa menyebabkan rasa perih.
4. Diamkan selama 30menit supaya cairan jeruk nipisnya menyerap ke dalam pori pori dan bereaksi membersihkan kotoran kotoran di dalam pori pori.
5. Setelah 30 menit basuh muka anda dan anda dapat segera melihat perubahannya, wajah anda akan terleihat lebih cerah dibandingkan dengan ketika sebelum mengunakan masker jeruk nipis.
6. Demi mendapatkan hasil maksimal dan bertahan lama, ulangi proses diatas minimal 3 kali seminggu dan lakukan secara rutin sehingga kecerahan kulit anda terlihat cerah selalu sepanjang waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *