Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning

by
Cara memutihkan gigi kuning

Mempunyai gigi putih berkilau tentu menjadi idaman setiap orang. Selain menambah kepercayaan diri, gigi yang putih bisa dijadikan pertanda bahwa seseorang tersebut sangat memperhatikan penampilan diri.

Orang yang memiliki gigi putih juga tidak akan segan dan malu untuk melemparkan seyuman atau bahkan gelak tawa kepada lawan bicara. Oleh karena itu, tak jarang di antara kita yang mempunyai gigi kuning mencoba berbagai cara untuk memutihkan gigi. Ada yang melakukan sikat gigi secara rutin dan menggunakan pasta gigi khusus dan ada pula yang pergi ke dokter gigi untuk mengatasi masalah gigi kuning yang ia alami.

Lalu, apa penyebab utama gigi kuning? Pertama, hal penting yang harus kita sadari bahwa warna kuning adalah warna dasar gigi dan itu merupakan elemen alami. Maka dari itu, anda tidak akan benar-benar memiliki gigi putih berkilau seperti apa yang dijanjikan oleh dokter spesialis kecantikan.

Kedua, enamel pada gigi akan pecah dan lama-kelamaan mulai mengikis gigi anda. Akibatnya, gigi anda berwarna kekuningan. Dentin yang terbuka akan menyerap warna dari nutrisi sehingga muncullah plak pada gigi.

Jika anda ingin mencegah gigi anda berwarna kuning, anda mungkin perlu untuk disiplin dalam merawat gigi. Berikut adalah beberapa cara alami memutihkan gigi dan membuat gigi anda tampak lebih kuat.


Tips Gampang Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami


1. Baking Soda
Selain dapat membuat gigi anda tampak putih berkilau, baking soda juga mampu menghilangkan plak yang menempel pada gigi. Caranya, campur baking soda dengan pasta gigi lalu gunakan untuk menggosok gigi seperti biasanya. Setelah itu, bilas dengan air hangat, dan lihat perbedaannya dalam beberapa hari.

Kedua, siapkan campuran baking soda, jus lemon, cuka putih. Kemudian campur ketiga bahan tersebut dengan pasta gigi. Gunakan untuk menggosok gigi 2 menit. Lakukan tips ini secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Kulit Jeruk
Pernahkah anda sadari bahwa menggosok gigi dengan menggunakan kulit jeruk segar dapat memutihkan gigi? Perlu diingat bahwa gigi juga membutuhkan vitamin C agar terlihat menarik.

Dengan menggosokkan kulit jeruk, gigi anda akan mendapatkan kalsium dan vitamin C. Jika tidak kulit jeruk segar, anda juga dapat menggunakan serbuk kulit jeruk yang sudah kering. Lakukan tips ini menjelang anda tidur dan rasakan berdanya dalam beberapa hari.

3. Strawberry
Salah satu sumber utama vitamin C adalah strawberry. Tidak heran jika buah ini bisa membantu anda menjaga gigi anda tetap putih dan sehat. Caranya, gunakan stroberi sebagai pasta gigi dan gosoklah gigi anda dua kali sehari.

Cara ini akan mengurangi efek kuning yang terjadi pada gigi anda. Adapun cara lainnya adalah mencampur bubur stroberi dengan setengah sendok teh baking soda. Setelah diterapkan pada gigi, bilas dengan air bersih. Lakukan tips ini setiap hari dan lihat perubahannya dalam beberapa minggu.

4. Garam dan Lemon
Anda juga dapat menggunakan campuran garam dan lemon untuk menyingkirkan gigi yang kuning. Caranya, gosokkan kulit lemon di seluruh gigi selama kurun beberapa hari untuk mendapatkan gigi putih berkilau. Lakukan tips ini selama beberapa hari untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Nah, itu tadi beberapa tips alami untuk memutihkan gigi. Selain hemat dan sederhana, cara ini bisa anda terapkan di rumah dan terbukti hasilnya. Selamat mencoba!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *