Cara Alami Merawat Kuku Agar Cantik Berkilau

by
Tips Merawat Kuku

Cara Alami Merawat Kuku Agar Cantik Berkilau | Hampir semua wanita umumnya mengidamkan mempunyai kuku cantik terawat. Jika anda bisa memanfaatkan bahan alami yang terdapat di sekitar, tentu anda tidak perlu merogoh kantong anda untuk biaya perawatan di salon.

Nah, selain tebilang murah, bahan-bahan berikut ini juga mudah dijangkau. Anda tinggal memilih bahan-bahan mana saja yang mudah anda dapatkan. Salah satu metode perawatan kuku yang paling sering dipakai adalah dengan menggunakan jus lemon segar.

Pertama, peras beberapa buah lemon, lalu gunakan airnya untuk membilas kuku anda. Hal ini berguna untuk mengangkat kutikula atau kulit mati di sekitar kuku anda. Lakukan tips ini selama beberapa minggu hingga kuku anda terlihat halus bersinar.

Selain menggunakan perasan lemon, anda juga bisa memakai beberapa bahan lainnya, seperti minyak zaitun, baby oil, minyak ikan, minyak mawar, alpukat, dan mentimun untuk merawat kuku anda. Mau tahu apa saja bahan-bahan tersebut? Berikut daftar lengkap bahan yang bisa anda gunakan untuk merawat kuku.

1. Minyak Zaitun
Cara terbaik untuk membuat kuku anda bersinar alami adalah dengan memijat kutikula anda dengan minyak zaitun. Ini adalah salah satu metode terbaik untuk membuat kuku anda sehat berkilau.

2. Asam Lemon
Asam yang berasal dari lemon merupakan bahan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kuku anda. Selain itu, asam lemon juga berguna untuk memperbaiki kuku yang rusak. Sangat mudah, kan?

3. Butter
Selain asam lemon, anda juga bisa menggunakan mentega, lho? Mentega mempunyai fungsi yang sama dengan asam lemon yaitu membuat kuku anda bersinar alami.

4. Baby Oil
Baby oil merupakan resep alami lainnya yang dapat anda gunakan untuk membuat kuku anda terlihat bersih dan cerah. Buktikan sendiri khasiatnya!

5. Minyak Ikan
Minyak ikan juga bisa anda gunakan untuk merawat kuku. Caranya, oleskan minyak ikan ke kuku anda dan diamkan selama setengah jam. Setelah itu, rendam dalam air hangat untuk menghilangkan bau sisa minyak ikan.

6. Minyak Mawar
Pernahkah anda menyangka bahwa minyak mawar juga berkhasiat untuk mencerahkan kuku? Caranya, teteskan minyak mawar pada selembar kapas lalu oleskan pada kuku.

7. Alpukat
Selain nikmat dibuat jus, buah alpukat ternyata juga berguna untuk merawat kuku. Caranya cukup mudah, haluskan buah alpukat seperti membuat jus, lalu oleskan pada permukaan kuku. Diamkan selama beberapa menit. Lalu bilas sampai bersih.

8. Air Hangat
Cara ini mungkin terbilang paling sederhana. Rendamlah kuku anda dalam air hangat selama minimal 15 menit dan lihatlah perbedaannya.

9. Jus Mentimun
Jus mentimun sangat efektif untuk membuat kuku anda bersinar alami. Cara pemakaiannya mirip dengan alpukat di atas.

10. Scrubbing
Ketika anda punya waktu luang, gunakan scrubber untuk menghaluskan kuku anda. Hal ini secara efektif akan menghapus kulit kering di sekitar kutikula anda dan membuat kuku anda bersinar indah.

11. Minyak Kelapa
Jika anda kesulitan menemukan minyak zaitun, anda juga bisa memanfaatkan minyak kelapa. Caranya pun tak jauh beda dengan tips-tips sebelumnya.

12. Minyak Lavender
Minyak lavender adalah bahan mujarab lainnya yang dapat anda aplikasikan pada kuku anda jika anda ingin membuat kuku-kuku anda terlihat bersinar sempurna dalam waktu singkat.

13. Susu
Rendamlah kuku anda dalam secangkir susu selama 15 menit sekali dalam seminggu. Cara ini akan membuat kuku anda bersinar seketika.

Nah, itu tadi Cara Alami Merawat Kuku Agar Cantik Berkilau. Bahan-bahan di atas dapat dengan mudah anda jumpai di sekitar anda. Alhasil, kini anda tak perlu mengeluarkan biaya untuk perawatan ke salon dan kuku anda terawat sempurna meski dengan cara sedehana. Selamat mencoba!


Informasi Kesehatan:

  • cara agar kuku berkilau
  • Cara membuat kuku agar berkilau secara alami
  • cara membuat kuku berkilau
  • cara membuat kuku berkilau dengan bahan alami
  • cara mengkilapkan kuku dengan baby oil
  • Cara merawat kuku agar berkilau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *