Tips Menurunkan Berat Badan Bagi Orang Sibuk

by
Cara Menurunkan Berat Badan

Tips Menurunkan Berat Badan untuk Orang Sibuk | Bagi seseorang yang mempunyai segudang aktivitas dan pekerjaan, meluangkan waktu untuk berolahraga biasanya suatu hal yang sulit untuk dilakukan.

Tekanan pekerjaan yang tinggi tidak hanya berdampak pada kondisi psikologis, namun juga dapat mempengaruhi kesehatan fisik, salah satunya adalah kenaikan berat badan.

Pada akhirnya, keinginan untuk memiliki badan yang bugar dan berat badan ideal tampaknya hanya akan menjadi impian belaka. Namun, anda tak boleh menyerah begitu saja. kesehatan tetaplah menjadi harta bagi kehidupan anda. Tanpa badan yang sehat, hidup anda tak akan terasa bahagia.

Nah, bagi anda yang tak punya waktu luang untuk berolahraga karena kesibukan yang tak henti-hentinya, ada baiknya anda mulai mencoba tips di bawah ini. Berikut beberapa cara yang dapat membantu anda menurunkan berat badan dengan tepat.

Tips Menurunkan Berat Badan Bagi Orang Sibuk

  • Luangkan waktu 20 sampai 30 menit setiap pekan untuk merencanakan menu makanan anda selama seminggu. Catatlah menu harian untuk satu pekan ke depan dan tempelkan di pintu kulkas anda agar semua orang di rumah mengetahuinya. Setelah itu, berbelanjalah semua bahannya untuk persediaan kulkas sehingga anda tidak akan kehabisan stok untuk mengolah makanan yang sesuai dengan menu. Perencanaan tersebut akan memastikan bahwa anda akan mengkonsumsi makanan sehat.
  • Jika anda mencoba untuk menurunkan berat badan tapi tidak bisa menghentikan kebiasaan mengemil, cobalah tips berikut. Makanlah salad atau sup setengah jam sebelum makan. Cara ini akan membuat anda mengurangi porsi makan malam. Baca juga: Rahasia Menurunkan Berat Badan dengan Diet Madu
  • Jauhkan semua junk food dari rumah. Bila anda tidak dikelilingi oleh semua jenis makanan yang tidak sehat alias junkfood, impian mempunyai berat badan yang ideal niscaya bakal segera terwujud.
  • Carilah resep makanan sehat. Cobalah untuk berinovasi menciptakan resep baru dari bahan makanan yang menyehatkan, seperti sayuran dan buah-buahan. Selain akan membuat anda terhindar dari kebosanan, menu yang bervariasi akan membuat tubuh anda sehat karena nutrisinya yang beragam.
  • Doronglah anak-anak anda untuk berpartisipasi dalam aktivitas di dapur. Cara ini berguna memperkenalkan kepada mereka tentang menu makanan sehat serta manfaatnya bagi kesehatan.
  • Setelah pola makan anda terjadwal dengan rapi, kini saatnya berfokus pada kegiatan fisik. Jika anda jarang sekali berolahraga, mulailah dengan latihan ringan dan tak memberatkan tubuh anda. Anda bisa memulainya dengan meningkatkan stamina dan daya tahan.
  • Pilihlah tangga ketimbang lift. Mungkin cara ini terasa melelahkanbagi anda, namun setelah beberapa minggu, anda akan mulai terbiasa melakukannya.
  • Jika anda harus mengerjakan tugas atau kegiatan di dekat rumah anda, lakukanlah dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda.
  • Cobalah untuk berjalan kaki selama 10 atau 15 menit ketika istirahat makan siang di kantor.
  • Bangunlah 10 menit lebih awal dari waktu biasanya. Gunakan waktu tersebut untuk melakukan gerakan peregangan badan dan rasakan perbedaannya.
  • Bersantai di depan TV setelah seharian disibukkan dengan pekerjaan? Itu sudah biasa! Lakukan jalan di tempat sambil menonton TV akan lebih menyehatkan.
  • Melakukan kegiatan berjalan kaki selama 10 menit setelah makan malam akan membuat tubuh anda bugar dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Nah, cukup mudah kan? Demikian tips sederhana untuk menurunkan berat badan bagi orang yang sibuk. Intinya, selain pola makan yang sehat, sibukkan diri anda dengan aktivitas fisik untuk membakar kalori. Alhasil, memiliki berat badan yang ideal pun akan dengan mudah anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *