9 Fakta Mengejutkan Tentang Ciuman yang Perlu Anda Ketahui

by
9 Fakta Mengejutkan Tentang Ciuman

Fakta Tentang Berciuman | Pernahkah anda berciuman? Selain dapat mempererat hubungan batin dengan pasangan, berciuman ternyata memang memiliki beragam manfaat. Berciuman juga bisa menjadi pengalaman sensual bagi dua insan yang dimabuk asmara.

Tahukah anda bahwa ada beberapa fakta yang sangat mengejutkan tentang berciuman yang mungkin belum anda ketahui. Berciuman merupakan suatu bentuk exspresi rasa cinta anda kepada pasangan dan sudah menjadi hal lazim dipraktekkan di seluruh dunia.

Berbeda dengan berhubungan intim, berciuman tidak menyebabkan kehamilan. Tapi anda tetap harus berhati-hati karena ciuman dapat menyebabkan PMS, jika anda memiliki luka atau memar di bibir atau mulut. Oke, langsung saja, mari kita simak bersama beberapa fakta mengejutkan tentang berciuman.


9 Fakta Mengejutkan Tentang Ciuman yang Perlu Anda Ketahui

1. Berciuman memiliki manfaat kesehatan
Berciuman dipercaya mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Selain dapat membuat anda awet muda dan memperbaiki suasana hati, berciuman konon sangat baik untuk kesehatan gigi serta mengurangi sakit kepala sebelah (migrain).

2. Mengasyikkan sekaligus membakar kalori
Berciuman merupakan sebuah pengalaman yang menyenangkan dan pada saat yang sama tubuh anda akan membakar sekitar 1500 kalori/jam. Bahkan, French kiss diyakini dapat mengaktifkan 34 otot di wajah anda. Alhasil, otot wajah anda lebih elastis dan terlihat lebih muda.

3. Berciuman menyebabkan kecanduan
Salah satu fakta mengejutkan tentang berciuman adalah ketika anda berciuman, tubuh anda akan melepaskan hormon endorfin yang bersifat menenangkan dan mengandung efek yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan morfin. Oleh karena itu, tak heran jika anda akan merasa kecanduan berciuman dan menginginkannya lagi dan lagi.

4. Ilmu tentang ciuman
Meskipun tak seorang pun di dunia ini yang mengetahui asal usul serta alasan mengapa kita berciuman, ternyata terdapat sebuah kajian atau ilmu yang mencoba untuk memahami fenomena ciuman, yaitu philematology. Sedangkan, ketakutan akan berciuman disebut philemaphobia. Ketakutan tersebut bisa disebabkan oleh berbagai alasan, seperti kekerasan se*ksual atau trauma masa lalu.

5. Bibir sensitif
Bibir tersusun atas ujung-ujung saraf yang sangat sensitif. Itu mengapa anda merasakan gairah yang menggelora ketika anda berciuman dengan pasangan anda.

6. Berciuman juga berarti berbagi bakteri di mulut
Sangat disarankan untuk menyikat gigi sebelum melakukan aktivitas berciuman karena mulut mengandung ratusan bakteri.

7. Pria menyalurkan hormon testosteron
Fakta lain yang cukup mengejutkan adalah seorang pria akan mentransfer hormon testosteron kepada pasangannya ketika berciuman. Hal ini terjadi karena air ludah pria mengandung testosteron. Sementara selaput lendir di mulut wanita akan menyerap testosteron.

8. Perilaku Pria dan Wanita
Wanita tidak mungkin melakukan hubungan se*ks dengan orang yang tak mahir berciuman. Bagi pria, berciuman merupakan sebuah pemanasan sebelum ber*cinta. Sedangkan bagi wanita, ciuman dari pasangan sangat dibutuhkan setelah melakukan hubungan se*ksual.

Hal ini mungkin tidak ada hubungannya dengan psikologi pria dan wanita, namun faktanya wanita butuh perhatian spesial dari pasangannya setelah ia puas melakukan adegan panas.

9. Ciuman terlama di dunia
Ciuman terlama di dunia berlangsung selama 58 jam, 35 menit dan 58 detik yang dilakukan oleh pasangan kekasih asal Thailand bernama Ekkachai Tiranarat dan Laksana Tiranarat. Mereka berhasil memecahkan rekor tersebut di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Ripley Believe It Or Not, sebagai bagian dari perayaan Hari Valentine di Thailand pada tahun 2013.

Nah, demikian ulasan tentang fakta mengejutkan tentang ciuman yang perlu anda ketahui. Ada banyak cara untuk mengungkapkan bentuk rasa cinta anda kepada kekasih tersayang, salah satunya dengan mendaratkan ciuman lembut di bibirnya.


Baca juga:

Informasi Kesehatan:

  • kumpulan ciuman dapat menyebabkan hamil
  • apakah ciuman mulut bisa menyebabkan hamil
  • apakah ciuman dapat menyebabkan hamil
  • ciuman menyebabkan hamil
  • fakta unik wanita saat ciuman
  • apakah ciuman bisa membuat hamil
  • apakah terlalu sering berciuman akan menyebabkan hamil ?
  • https://magwuzz com/2015/01/fakta-tentang-ciuman html
  • apakah ciuman bisa menyebabkan kehamilan
  • apakah ciuman dapat menyebabkan hamil?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *