Inilah 7 Manfaat Ciuman bagi Kesehatan

by
7 Manfaat Ciuman bagi Kesehatan

7 Manfaat Penting Berciuman | Ciuman merupakan salah satu bentuk ungkapan kasih sayang, entah itu kepada pasangan, orang tua, ataupun anak. Melalui ciuman, hubungan batin antara kedua insan pun akan semakin kuat dan terjalin erat.

Di samping itu, ciuman ternyata memiliki macam gaya. Baca selengkapnya di: Macam-Macam Gaya dan Makna Sebuah Ciuman. Nah, dalam ulasan berikut ini, kami akan membahas tentang berbagai manfaat ciuman bagi kesehatan.

7 Manfaat Ciuman bagi Kesehatan

1. Mempererat hubungan
Ciuman dipercaya dapat menigkatkan hubungan batin bagi sepasang kekasih. Ketika salah seorang mendaratkan ciuman kepada kekasihnya, maka ia akan menghasilkan hormon oksitosin yang berfungsi meningkatkan jalinan ikatan mereka berdua.

2. Meningkatkan kenikmatan se*ksual
Yups! Se*ks memang memiliki segudang manfaat terutama untuk kesehatan jantung. Sebelum melakukan hubungan intim dengan pasangan anda, sebaiknya lakukan ciuman dahulu sebagai tahap pemanasan.

3. Menangkal penyakit
Berciuman dengan memainkan air ludah diyakini dapat menangkal berbagai jenis virus terutama ketika ciuman diikuti oleh kegiatan se*ks. Selain itu, ciuman juga membantu membangun kekebalan tubuh yang berguna untuk terhindar dari serangan penyakit.

4. Membuat orang bahagia
Berciuman akan melepaskan hormon endorfin yang bermanfaat untuk membuat anda merasa bahagia. Jika anda sedang mengalami depresi, berciuman tampaknya akan menjadi obat yang lebih baik ketimbang pergi ke psikolog atau menelan pil pahit.

5. Mengurangi rasa sakit
Selama adegan berciuman yang panas, tubuh akan melepaskan adrenalin yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit. Cobalah untuk mengobati sakit kepala dengan berciuman dengan istri/suami anda tercinta dan rasakan bedanya.

6. Menurunkan stress
Jika anda merasa sangat letih dan kelelahan setelah sepanjang hari bekerja, hal itu disebabkan oleh hormon penyebab stress yang disebut kortisol. Berciuman dipercaya dapat menurunkan kadar kortisol dan meningkatkan sistem endokrin, kekebalan tubuh dan kesehatan otak.

7. Membakar kalori
Berciuman mungkin tidak akan membakar kalori sebanyak berlari di treadmill. Meski demikian, metabolisme tubuh anda akan meningkat dua kali lipat ketika berciuman. Selain itu, ciuman juga dapat melatih dan mengencangkan otot-otot wajah anda sehingga anda akan tampak lebih muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *