10 Tips Penting Agar Ciuman Pertamamu Berkesan Baginya

by
10 Tips Penting Agar Ciuman Pertamamu Berkesan

Kamu tentu ingin memberikan kesan spesial kepada kekasihmu ketika pertama kali kamu menciumnya. Ciuman pertama merupakan hal yang sangat penting karena akan meninggalkan kesan abadi, baik pada pria atau pun pada wanita.

Ketika melakukan ciuman pertama, biasanya kamu maupun pasanganmu akan merasa gugup dan sedikit canggung. Namun, hal ini lumrah terjadi bagi siapapun karena kalian masih merasa asing dan belum pernah melakukannya.

Agar ciuman bertama berjalan mulus, kamu harus melakukannya secara lembut dan tak perlu tergesa-gesa. Jangan terlalu memaksakan diri untuk melahap seluruh bibir kekeasihmu. Sesekali, ambillah napas dalam-dalam dan lakukan lagi.

Meski demikian, ada beberapa hal yang hal yang harus kamu perhatikan agar ciuman pertamamu berkesan indah dan tak terlupakan. Apa saja itu? Berikut adalah beberapa tips penting agar ciuman pertamamu berkesan bagi kekasihmu.


10 Tips Penting Agar Ciuman Pertamamu Berkesan

1. Jangan masukkan lidahmu ke mulutnya
Wanita biasanya tidak suka ketika seorang pria yang baru ia kencani terlalu agresif. Dengan memasukkan lidahmu ke mulutnya, hal itu menjadi indikasi bahwa kamu sudah mahir berciuman. Kemungkinan besar ia akan merasa canggung atau bahkan ilfil.

2. Jangan ada terlalu banyak air ludah
Ini bisa menjadi terasa sedikit menjijikkan. Pastikan bahwa kamu tidak menaruh terlalu banyak air liur di bibir pasanganmu ketika melakukan ciuman pertama.

3. Pastikan napasmu tidak bau
Untuk meninggalkan kesan ciuman pertama yang indah, pastikan kamu sudah menyikat gigi. Selain membuat napasmu segar, kamu akan percaya diri menciumnya.

4. Jangan terlalu lama
Hindari untuk terlalu lama melakukan ciuman. Ciuman pertama haruslah singkat dan berkesan. Berikan ia kesempatan untuk mengenalmu lebih jauh dengan saling mengobrol.

5. Lingkarkan kedua tanganmu di lehernya
Jangan biarkan tanganmu bergelantungan kemana-mana ketika kamu melakukan ciuman pertama. Ini adalah salah satu kesalahan yang banyak dilakukan orang ketika memberikan ciuman pertama mereka. Kalungkan tangnmu di lehernya atau gunakan untuk membelai lembut pipinya.

6. Jangan terlalu intim
Biarlah ada jarak di antara kalian berdua serta jadikan ciuman pertama berkesan indah. Hindari untuk menjalin kedekatan fisik terlalu jauh.

7. Biarkan matamu tertutup
Menutup mata saat berciuman merupakan tanda bahwa kamu atau pasanganmu benar-benar menikmatinya.

8. Pilihlah lokasi yang tepat
Mencari lokasi yang pas untuk ciuman pertama sangatlah penting. Hal ini untuk menjaga privasi kalian sekaligus terhindar dari gangguan yang tidak diinginkan.

9. Jangan meminta izin kepadanya
Jangan pernah meminta izin jika kamu hendak mencium kekasihmu. Hal itu justru membuat kalian berdua canggung dan risih. Biarkan gestur tubuh kalian yang memberikan isyarat.

10. Hindari mencium dengan mulut terbuka
Saat memberikan ciuman pertama, hindari untuk membuka mulutmu. Mengunci bibirmu rapat-rapat justru akan membuat pasanganmu bergairah.

Nah, sekian 10 tips penting yang harus kamu lakukan ketika berciuman untuk pertama kalinya. Buat momen tersebut indah dan berkesan bagi kekasihmu.


Simak juga artikel penting lainnya:

Informasi Kesehatan:

  • cara ciuman pertama bagi wanita
  • cara supaya tidak gugup dalam ciuman pertama
  • ciuman agar berkesan
  • tips ciuman pertama bagi wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *