Ampas Teh Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

by
Ampas Teh Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya – Jerawat merupakan masalah yang sangat menjengkelkan ketika kita merawat kecantikan kulit, hal tersebut terjadi karena jerawat menimbulkan rasa nyeri atau perih, terlebih jika kita sentuh atau kempeskan jerawat tersebut, selain jerawat, masalah yang patut menjadi perhatian kita adalah masalah bekas jerawat, memang benar jerawat Anda dapat hilang, akan tetapi jangan senang terlebih dahulu, karena masalah yang lebih besar baru saja muncul yakni bekas jerawat. 

Menghilangkan jerawat alami dengan teh hitam

Ampas Teh Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya
ampas teh ampuh menghilangkan jerawat
Bekas jerawat tergolong masalah kecantikan kulit yang sulit untuk dihilangkan, bahkan waktu untuk menghilangkan bintik hitam bekas jerawat ini memperlukan waktu berbulan-bulan dari pada kita menghilangkan jerawat.  Walaupun sebenarnya ada banyak cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan mudah dan cepat, seperti menggunakan jasa salon kecantikan, menggunakan produk perawatan kulit dan masih banyak lagi. akan tetapi cara mengatasi jerawat dan bekasnya seperti itu dinilai tidak efektif, karena jika kita berhenti melakukan perawatan kecantikan tersebut, maka jerawat dan bekasnya akan muncul kembali.
Nah bagi Anda yang sedang mencari cara tepat mengatasi jerawat dan bekasnya, maka Anda dapat menggunakan ampas teh, mungkin hal ini tergolong sangat asing apabila harus menggunakan ampas teh untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, namun menurut sebuah penelitian mengenai ampas teh, ternyata di dalamnya mengandung berbagai macam zat yang sangat berguna untuk mengatasi masalah jerawat dan bekasnya, seperti kandungan mineral, vitamin, antibakteria, antiseptik dan masih banyak lagi.
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan ampas teh
1. Pertama ambil ampas teh yang sudah tidak enak untuk diminum, haluskan ampas teh tersebut dengan menggunakan blender atau bisa juga dengan cara ditumbuk.
2. Setelah ampas teh tersebut benar-benar halus, sebelum Anda mengoleskan lebih baik bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan sabun khusus muka, hal ini berfungsi agar kotoran pori yang menghambat proses penyerapan dapat hilang.
3. Jika muka atau wajah sudah bersih, maka mulailah mengoleskan helusan ampas teh tersebut, akan tetapi ketika menghaluskan jangan sambil digosok, karena hal tersebut akan menyebabkan bintik jerawat menjadi pecah dan menimbulkan luka yang baru.
4. Setelah halusan ampas teh rata di kulit wajah, diamkan selama 30 menit atau hingga ampas teh terasa kering dan berjatuhan.
5. Terakhir gunakan air hangat dan bersih untuk membilas ampas teh tersebut dari wajah, selesai.
Itulah cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan ampas teh, untuk hasil yang memuaskan maka Anda harus menerapkan tips merawat jerawat dan bekasnya diatas secara rutin setiap harinya.
Demikian ulasan mengenai ampas teh untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Semoga bermanfaat. Jangan lupa baca juga perawatan singkat menghilangkan komedo dengan masker madu.

Informasi Kesehatan:

  • manfaat ampas teh untuk jerawat
  • cara menghilangkan jerawat dengan ampas teh hijau
  • manfaat teh untuk wajah jerawat
  • teh untuk jerawat
  • cara membuat masker teh untuk wajah berjerawat
  • the basi obat jerawat
  • bisakah teh hilangkan jerawat
  • apakah teh dapat menghilangkan bekas jerawat yg hitam
  • apakah teh bisa menghilang jerawat
  • apa bekas teh tubruk bisa membersih kan wajah berminyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *