Benarkah Air Vitamin Dalam Kemasan Aman Dikonsumsi?

by

Air vitamin dalam kemasan kini kian diminati oleh masyarakat. Selain praktis, air vitamin dalam kemasan juga mudah didapatkan di berbagai tempat, seperti toko, swalayan dan supermarket. Tapi benarkah air vitamin tersebut aman dikonsumsi?

Air vitamin dalam kemasan terbuat dari vitamin sintetis. Di samping itu, air vitamin juga mengandung sejumlah bahan lainnya, seperti pemanis dan perasa buatan yang membuatnya terasa segar dan nikmat. Bahkan, beberapa merek air vitamin dalam kemasan juga mengandung kafein.

Kapan seharusnya kita minum minuman bervitamin?
Anda bisa minum air vitamin setelah selesai melakukan aktivitas rolahraga, karena elektrolit, gula dan nutrisi yang terkandung dalam minuman vitamin tersebut akan membuat tubuh Anda berenergi kembali. Kendati demikian, Anda juga harus berhati-hati terhadap kandungan gula di dalamnya.

Selain itu, kandungan gula dan bahan kimia yang lebih sedikit dibandingkan pada minuman ringan atau jus dalam kemasan membuat minuman bervitamin relatif aman dan sehat.


Baca: Makanan Sumber Vitamin C Terbaik

Kesalahpahaman tentang air vitamin dalam kemasan
Air vitamin dalam kemasan dianggap sebagai minuman yang sehat dan aman dikonsumsi setiap hari. Padahal, faktanya tidak demikian. Karena kandungan bahan kimia, pemanis, dan perasa buatan sangat tidak baik jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang.


Simak juga: Sumber Makanan Vitamin D Terbaik

Kesimpulan
Secara keseluruhan, sebaiknya Anda mengkomsumsi minuman yang sudah terbukti menyehatkan, yaitu air putih. Air putih merupakan pilihan paling tepat karena dapat membuat tubuh Anda terhidrasi dengan baik serta membuang zat-zat berbahaya keluar dari tubuh.

Jika Anda merasa bosan minum air putih, cobalah untuk menggantinya dengan minum air kelapa atau air jeruk. Alternatif lainnya yang bisa Anda coba adalah minum susu, teh, atau kopi. (mfb/mfw)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *