Cara Membuat Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

by
Cara Membuat Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya – Jerawat dan bekasnya merupakan duo sejoli yang tidak bisa dipisahkan, mereka selalu saja tampil dengan percaya diri di area kulit wajah kita, selain itu mereka berdua juga sangat sulit untuk dihilangkan walaupun sebenarnya kita sudah melakukan berbagai macam cara, mulai dari perawatan salon, menggunakan produk kecantikan dan masih banyak lagi. Akan tetapi Anda jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi solusi tentang masalah yang sedang Anda hadapi. 

Masker alami penghilang jerawat

Cara Membuat Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya
menghilangkan jerawat dengan masker alami
Untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya tersebut sebenarnya sangat mudah untuk kita lakukan, akan tetapi banyak orang yang tidak mengetahui akan hal tersebut, cara mudah dan efektif untuk mengatasi jerawat dan bekasnya adalah dengan menggunakan masker alami. karena cara ini menggunakan bahan alami, maka tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya untuk kulit, tidak seperti saat Anda menggunakan produk kecantikan.
1. Masker bengkoang untuk menghilangkan jerawat
– Pertama ambil satu buah bengkoang yang masih segar, kemudian kupas dan parut bengkoang tersebut hingga halus.
– Selanjutnya peras parutan tersebut hingga menghasilkan sari bengkoang, biarkan air perasan tersebut hingga satu malam.
– Setelah satu malam, maka akan menimbulkan semacam endapan berwarna putih. Buang air yang berada di atas endapan tersebut dan masker alami bengkoang siap untuk digunakan ke wajah.
2. Cara membuat masker alami tomat
– Pertama ambil satu buah tomat atau secukupnya saja. kemudian haluskan tomat tersebut bersama dengan biji-bijinya, Anda bisa menggunakan blender untuk menghaluskan tomat ini.
– Selanjutnya untuk memisahkan antara biji dengan sari tomat, saring halusan tersebut.
– Jika sudah disaring semua, maka masker alami tomat siap untuk digunakan.
3. Masker alami madu dan minyak zaitun ampuh menghilangkan bekas jerawat
– Pertama ambilah madu dan minyak zaitun secukupnya, kemudian campurkan kedua bahan tersebut hingga merata, untuk meratakan silahkan diaduk hingga berbusa.
– Masker alami madu dan minyak zaitun siap digunakan, namun sebelum menggunakan masker ini bersihkan terlebih dahulua area wajah yang bermasalah agar penyerapan dapat terjadi secara optimal.
4. Perawatan wajah dengan masker mentimun
– Pertama ambilah mentimun secukupnya, Anda dapat menggunakan satu buah mentimun saja. kupas dan cuci hingga bersih.
– Kemudian blender atau haluskan mentimun tersebut beserta biji-bijianya.
– Untuk memisahkan antara kandungan biji dan sari mentimun, maka gunakan saringan. Saring halusan tersebut dan ambil airnya.
– Masker alami mentimun siap digunakan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami.
Itulah beberapa cara membuat masker alami untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa baca juga tips perawatan wajah menggunakan ampas teh untuk penghilang jerawat, Selengkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *