Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dengan Beras

by
Dalam mangatasi jerawat dan bekasnya banyak orang yang salah, mereka lebih banyak menggunakan kosmetik berbahan kimia berbahaya dari pada menggunakan bahan alami, padahal kosmetik yang mereka gunakan bisa menimbulkan kerusakan kulit yang sangat parah. Nah bagi Anda yang tidak ingin mengalami kerusakan kulit karena menggunakan kosmetik, maka hindari bahan berbahaya tersebut dan mulai sekarang beralihlah menggunakan bahan alami, sebenarnya bahan alami juga sangat berkhasiat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat, salah satunya adalah beras. 

Mengurangi jerawat menggunakan masker beras

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dengan Beras
perawatan wajah berjerawat dengan masker beras
Beras mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang sangat penting untuk mengatasi jerawat dan bekasnya, vitamin tersebut antara lain seperti vitamin B1, B2 dan masih banyak lagi, dimana kandungan vitamin tersebut sangat efektif untuk menghilangkan bintik hitam bekas jerawat di wajah, sedangkan kandungan mineral dan antibakterial yang terdapat pada beras juga sangat berguna untuk mengatasi jerawat mambandel di wajah. 

Menghilangkan bekas jerawat dengan masker beras dan madu

– Pertama-tama, siapkan satu genggam beras yang belum dicuci, kemudian tumbuh beras tersebut hingga menjadi halus, lalu rendam tumbukan tersebut di dalam satu gelas air selama semalam, ketika pagi hari, buang air jernih yang berada diatasnya dan gunakan endapan berwarna putih tersebut.
– Campurkan endapan berwarna putih tersebut dengan madu alami secukupnya saja, aduk-aduk hingga tercampur merata.
– Sebelum menggunakan masker beras dan madu untuk menghilangkan jerawat. Bersihkan terlebih dahulu area wajah dengan menggunakan sabun khusus muka, hal ini berfungsi agar kotoran ataupun bekas keringat tidak menghalangi penyerapan kandungan vitamin dan mineral pada beras tersebut.
– Jika sudah bersih, mulailah mengoleskan masker beras tersebut secara merata ke area wajah, terutama pada tempat yang bermasalah.
– Diamkan selama 30 menit atau hingga masker terasa kaku di wajah.
– Terakhir bersihkan masker beras tersebut dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Menghilangkan jerawat dengan beras dan minyak zaitun

– Cara membuat masker beras sebenarnya sama dengan yang di atas, bedanya kali ini menggunakan campuran minyak zaitun.
– Sebelum menggunakan campuran tersebut bersihkan terlebih dahulu wajah Anda dari kotoran ataupun sisa keringat, Anda bisa menggunakan facial foam ataupun face tonic yang cocok dengan  tipe kulit.
– Jika sudah memastikan benar-benar bersih, maka oleskan masker beras tersebut secara merata ke area kulit wajah yang bermasalah.
– Agar meresap secara optimal, maka diamkan masker tersebut menempel di wajah selama 30 menit atau hingga masker terasa kaku.
– Terakhir bilas masker tersebut dengan menggunakan air hangat dan diikuti dengan air dingin setelahnya.
Demikian ulasan mengenai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan masker beras alami. semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga kumpulan masker alami untuk menghilangkan jerawat.

Informasi Kesehatan:

  • cara membuat masker beras untuk jerawat
  • cara menghilangkan jerawat dengan beras
  • masker beras dan madu untuk jerawat
  • cara menghilangkan jerawat dengan beras dan madu
  • cara buat masker beras jerawat
  • cara membersihkan masker beras
  • cara membuat masker beras untuk menghilangkan bekas jerawat
  • menghilangkan jerawat dengan be
  • Cara membuat masker dari beras untuk mengobati jerawat
  • cara menghialngksn jerawat dan bekasnya dengan cepat menggunakan sabun beras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *