Menghilangkan Jerawat Dengan Jahe Ternyata Ampuh

by
Tips ampuh menghilangkan jerawat dengan jahe – Jerawat merupakan salah satu masalah wajah yang sering dialami, khususnya oleh remaja. Timbulnya jerawat pada wajah tentu sangat tidak mengenakkan. benjolan merah tentu saja akan mengganggu penampilan kita. Apalagi jika jerawat muncul pada dahi atau wajah kita. Terlebih jerawat akan terasa sakit saat disentuh. Sudah refleks alami jika kita ingin segera menghilangkan jerawat dari wajah kita. Terkadang kita karena merasa tidak nyaman dan terburu-buru, kita memecah jerawat tersebut. Memang benar jika ini adalah cara tercepat untuk menghilangkan jerawat. Namun biasanya aakan muncul bekas jerawat yang menghitam. Selain itu saat memencet jerawat hingga keluar, tentu saja menyebabkan rasa perih pada wajah kita. Begitukah yang anda alami ??

Cara mengatasi jerawat secara alami dengan jahe

Tips ampuh menghilangkan jerawat dengan jahe
masker jahe untuk mengobati jerawat
Banyak sekali cara menghilangkan jerawat yang bisa anda coba. Salah satunya adalah penggunaan masker jahe. Apakah jahe efektif untuk mengatasi jerawat? Jahe termasuk suku  Zingiberaceae  dengan nama ilmiah Zingiber officinale , merupakan jenis tanaman rimpang yang sangat umumnya dimanfaatkan sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang tertanam didalam tanah. Rasa pedas pada saat mengkonsumsi jahe dikarenakan adanya kandungan senyawa keton bernama zingeron. Nama ilmiah jahe diberikan oleh William Roxburgh dari kata Yunani zingiberi, dari Bahasa Sanskerta, singaberi. 
Kandungan senyawa kimia dari jahe terdiri atas gingerol, zingeron, dan shogaol. Selain itu jahe, khususnya jahe merah memiliki tingkat kandungan minyak atsiri dan oleoresin dalam tingkat 1-4 %. Kandungan minyak atsiri dalam rimpang jahe juga memiliki kandungan senyawa kimia yang terdiri atas zingerberin, kamfena, lemonin, zingiberal, gingeral dan shogaol serta kandungan lainnya seperti minyak dammar, pati, asam organik, asam malat, asam aksolat dan gingerin. Inilah yang membuat orang banyak memanfaatkan jahe untuk kesehatan tubuh. Yang paling umum jahe digunakan sebagai bumbu rempah serta bahan minuman karena dapat menghangatkan badan. Enak sekali untuk dinikmati saat malam haria ataupun saat musim hujan seperti ini. 
Namun ternyata jahe tidak hanya bermanfaat untuk konsumsi semata, jahe diketahui sangat bermanfaat dalam perawatan kulit seperti untuk menghilangkan jerawat, mencegah penuaan dini dan perawatan tubuh lainnya. Lalu bagaimana cara penggunaan jahe untuk menghilangkan jerawat  serta perawatan kulit wajah lainnya? Berikut cara penggunaannya.

Menghilangkan jerawat dengan masker jahe dari luar

1. Ambil jahe secukupnya, ambil yang masih segar kemudian cuci hingga bersih
2. Langkah selanjutnya kita kupas jahe kemudian diparut
3. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan wajah dengan masker jahe ini, anda bisa menggunakan air hangat untuk mencuci wajah
4. Aplikasikan secara merata jah yang telah dihaluskan pada seleuruh permukaan wajah, jangan lupa untuk memberikan pijatan lembut saat membalurkan lulur jahe pada wajah.
5. Tunggu 15 menit kemudian bilas kembali dengan air untuk menghilangkan sisa-sisa masker jahe yang masih menempel hingga bersih.
Lakukan secara teratur perawatan wajah untuk menghilangkan jerawat dengan masker jahe ini. Penggunaan bahan alami seperti jahe ini terbukti lebih aman tanpa efek samping bagi pengguna. Berbeda jika kita menggunakan bahan-bahan kimia pabrik, yang apabila tidak cocok malah akan memperparah jerawat kita. Untuk hasil yang optimal jangan lupa lakukan setiap hari,  selain itu pilih waktu malam saat kondisi wajah lebih rileks. Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa bagikan dengan teman-teman lainnya di Facebook, Twitter atau Google Plus agar lebih banyak teman-teman yang merasakan manfaat jahe untuk perawatan wajahnya, khususnya menghilangkan jerawat dengan jahe ini. selain jahe, anda juga bisa menggunakan Buah Bengkoang untuk perawatan wajah anda, selengkapnya bisa anda baca pada perawatan wajah berjerawat dengan masker bengkoang. Salam Cantik

Informasi Kesehatan:

  • jahe untuk jerawat
  • cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan jahe
  • jahe bisakah untuk mengobati jerewat
  • jahe jerawat
  • mengapa jahe bisa menyembuhkan jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *