Perawatan Kulit Wajah Berminyak Dengan Bahan Alami

by
Perawatan kulit wajah berminyak dengan bahan alami – Wajah merupakan bagian penting, khususnya bagi wanita. Seorang wanita dikatakan cantik apabila memiliki wajah yang putih bersih selalu tampil cerah tanpa memiliki masalah wajah. Itulah pikiran zaman sekarang mengenai seorang wanita. Namun wajah tak ubahnya sama dengan bagian tubuh lainnya. kadang juga mengalami masalah. Salah satunya adalah wajah berminyak. Apakah anda salah satu wanita yang memiliki wajah yang terlalu berminyak?. Biasanya hal ini akan mengurangi rasa percaya diri khususnya untuk wanita yang suka tampil selalu cantik sehari-hari ataupun dalam pekerjaanya. 

Menghilangkan wajah berminyak secara alami

perawatan wajah berminyak
Memiliki wajah berminyak tentu saja mengurangi rasa percaya diri. Wajah yang berminyak terlihat lebih kusam, selain itu adanya minyak berlebih pada wajah membuat wajah kita tidak nyaman, karena lengket. Selain itu dapat menyebabkan munculnya jerawat ataupun komedo. Biasanya seseorang yang jarang berolahraga lebih mudah memiliki wajah yang berminyak. Apakah anda sudah mencoba berbagai perawatan untuk wajah berminyak namun belum mendapat hasil yang maksimal ? Ada beberapa tips untuk mengurangi minyak diwajah sehingga tetap tampil cantik. 
1. Rajin berolahraga bisa menjadi solusi anda dalam mengurangi minyak,
2. Mengkonsumsi makanan yang mengandung serat,
3. Perbanyak minum air putih,
4. Gunakan kertas minyak khusus wajah untuk mengurangi minyak seketika khususnya jika anda dalam kondisi penting.
Selain tips sederhana diatas, anda juga bisa mencoba perawatan alternatif untuk wajah berminyak dengan bahan alami. Kenapa bahan alami? Beberapa keuntungan dalam penggunaan bahan alami adalah mudah didapat, selain itu juga aman tanpa efek samping, serta lebih murah dan mudah digunakan. Lalu bahan alami apa saja yang bermanfaat untuk menghilangkan minyak berlebih diwajah?

1. Perawatan wajah berminyak dengan jeruk nipis

Cara penggunaanya sangat mudah, ambil sebuah jeruk nipis. Belah menjadi dua, kemudian peras jeruk tersebut. Namun sebelum diperas anda bisa mengoleskan jeruk nipis yang telah dibelah secara langsung. Jeruk nipis bermanfaat untuk menyegarkan wajah serta mengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan wajah. kandungan vitamin C yang tinggi membantu mencerhkan wajah serta mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. gunakan secara teratur agar lebih optimal.

2. Perawatan wajah berminyak dengan masker buah belimbing

Sama halnya dengan jeruk nipis atau lemon. Kandungan vitamin C dalam belimbing bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah, membersihkan minyak berlebih serta memberikan efek lebih bersih pada wajah karena menghilangkan kusam yang disebabkan kotoran serta sel-sel kulit mati yang melekat karena minyak di wajah.
Selain itu kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak minyak, seperti gorengan, serta penggunaan produk kecantikan serta kosmetik yang berbahan dasar minyak. Itulah sedikit tips perawatan kulit wajah berminyak secara alami. Jangan lupa untuk berbagi dengan teman-teman anda lainnya yang memiliki masalah dengan wajah berminyak agar mendapat solusi untuk perawatan wajahnya. Jangan lupa baca juga tips perawatan wajah dengan masker wortel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *