Tips Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Bahan Alami

by
Tips menghilangkan jerawat batu dengan bahan alami – Jerawat merupakan kondisi diaman pori-pori tersumbat sehingga menyebabkan munculnya peradangan pada kulit. Jerawat merupakan gangguan penyakit kulit yang penderitanya cukup besar. Bahkan banyak orang pasti pernah memiliki jerawat dalam hidupnya, walapun hanya sekali seumur hidup. Terutama untuk para remaja, yang merupakan masa-masa transisi menuju ke dewasa. Perubahan terjadi secara besar-besaran terhadap bagian tubuh serta hormone didalam tubuh yang memicu banyak produksi kelenjar minyak dikulit. Perubahan inilah yang mengakibatkan munculnya jerawat pada para remaja.

Tips alami menghilangkan jerawat dengan aman

Tips Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Bahan Alami
Cuci muka membantu mencegah jerawat

Selain perubahan hormon dalam tubuh saat remaja yang terjadi secara alami, adapula faktor lain yang memicu munculnya jerawat. Seperti saat masa menstruasi untuk wanita, kehamilan, penggunaan pil kb, stress, kondisi lingkungan kerja, asupan makanan yang mengandung banyak minyak, kurang olahraga, orang yang berbadan gemuk cenderung lebih mudah mengalami jerawat. Jerawat bisa dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu jerawat biasa serta jerawat batu. 

Jerawat biasa merupakan peradangan pada kulit yang sering kita jumpai. Ukuran dari jerawat biasa ini relatif kecil, namun tetap saja sakit saat disentuh. Lain halnya dengan jerawat batu, dari segi ukuran merupakan pembeda utama dengan jerawat biasa. Jerawat batu memiliki ukuran peradangan yang lebih besar, konsentrasi nanah tentu saja lebih banyak dibanding dengan jerawat biasa. Rasa sakit yang ditimbulkan saat dipencet tentu saja lebih sakit. Jika anda sering memencet jerawat kecil untuk sebagai solusi cepat menghilangkan jerawat, anda harus berpikir ulang jika ingin menghilangkan jerawat batu dengan dipencet. Karena rasa sakitnya lebih sakit bahkan bisa menyebabkan air mata anda tumpah. Jerawat batu pun berbeda dengan jerawat biasa. Disinyalir faktor genetik menjadi penyebab utama seseorang bisa terkena jerawat batu.
Faktor penyebab munculnya jerawat batu
1. Kelenjar minyak yang over aktif yang membanjiri pori-pori dengan kelenjar minyak,
2. Pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal yang tidak bisa beregenerasi secepat kulit normal
3. Memiliki respon yang berlebihan terhadap peradangan sehingga meninggalkan bekas di kulit
Untuk menghilangkan jerawat khususnya jerawat batu, banyak cara yang bisa anda coba. Berbagai produk perawatan wajah siap menjadi teman anda menghadapi jerawat. Namun ada efek samping jika menggunakan produk-produk kimia dari pabrik. Resiko memperparah jerawat bisa saja muncul jika tidak cocok dengan kulit penggunanya. Namun selain menggunakan produk kimia, anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk menghilangkan jerawat batu anda.  Berikut beberapa tips alternatif untuk menghilangkan jerawat.

Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan bahan alami yang akran disebut sebagai sumber vitamin C. kandungan vitamin C dalam jeruk nipis ini termasuk yang paling tinggi jika dibanding dengan jeruk lainnya. Jeruk nipis berfungsi untuk menghilangkan bakteri-bakteri pada wajah, cara penggunaan jeruk nipis untuk mengatasi jerawat batu ini juga sangat mudah. 
1. Bersihkan wajah sebelum melakukan perawatan ini
2. Siapkan jeruk nipis sebagai bahan utama
3. Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian
4. Kemudian usapkan jeruk nipis ini ke seluruh wajah. selain itu jeruk nipis juga bisa diperas, 
kemudian air hasil perasan digunakan sebagai masker wajah
Selain menggunakan jeruk nipis murni, anda juga bisa mencampurkan jeruk nipis dan madu untuk menghilangkan jerawat.

Menghilangkan jerawat batu secara alami dengan lobak dan cuka apel

1. Langkaph pertama bersihkan  lobak secukupnya, selanjutnya parut lobak dan diperas. 
2. Tambahkan sedikit cuka apel campur hingga rata.
3. Aplikasikan maker lobak ini ke seluruh wajah, khususnya yang terdapat jerawat.
4. Tunggu sekitar 15 menit kemudian bilas kembali hingga bersih.
Jangan lupa lakukan tips menghilangkan jerawat secara tradisional ini secara rutin untuk hasil yang optimal. Penggunaan bahan alami selain lebih aman juga lebih murah. Selain itu untuk mencegah timbulnya jerawat lakukan beberapa tips sehat berikut ini :

Tips mencegah munculnya jerawat

1. Minum air putih secukupnya( idealnya 1.5 Liter setiap hari).
2. Berpikiran positif dan hindari hal yang dapat membuat stress.
3. Konsumsi banyak buah dan sayur.
4. Sering mencuci muka terutama saat sore hari.
5. Rajin mencuci perlengkapan seperti helm, handuk, serta bantal yang sring bersentuhan dengan wajah kita.
6. Jangan pernah memencet jerawat walaupun itu merupakan cara cepat menghilangkan jerawat.
7. Kurangi asupan gula, makanan berlemak, serta minuman berkarbonasi.
8. Olahraga teratur
9. Bersihkan tangan anda sebelum menyentuh wajah, karena ada berbagai macam bakteri yang menempel di tangan akibat aktivitas sehari-hari.
Itulah beberapa tips sederhana mencegah timbulnya jerawat serta cara mudah menghilangkan jerawat batu dengan bahan alami. Jangan lupa bagikan kepada teman-teman lainnya yang memiliki masalah wajah seperti jerawat ataupun komedo agar artikel ini lebih bermanfaat. Baca juga tips peawatan wajah lainnya seperti cara efektif menghilangkan jerawat secara tradisional dengan masker jahe. Salam Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *