Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Bengkoang

by
Tips menghilangkan jerawat dengan masker bengkoang – Pasti semua telah akrab dengan buah berwarna putih, memiliki sensasi dingin saat dimakan, serta segar karena memiliki kandungan air yang cukup banyak. Bengkoang kini mulai banyak digunakan sebagai bahan utama untuk perawatan wajah dan kulit. Kandungan didalam buah bengkoang mampu memberikan efek yang baik bagi kulit. Salah satunya adalah mampu mencerahkan kulit kita. maka tak heran jika produk perawatan kulit dan wajah yang menggunakan bengkoang banyak diminati oleh konsumen. Khususnya para wanita yang ingin terlihat cantik dengan memiliki kulit mulus dan mempesona.

Cara menghilangkan jerawat menggunakan buah bengkoang

masker bengkoang ampuh menghilangkan jerawat
Namun ternyata ada manfaat lain dari buah bengkoang ini untuk kecantikan. Yaitu buah bengkoang mampu menghilangkan jerawat. Pasti kita semua tidak asing lagi dengan yang namanya jerawat. Kita semua pasti pernah memiliki jerawat walaupun hanya sekali seumur hidup khususnya pada saat memasuki usia remaja yang mana terjadi perubahan hormon pada tubuh kita. Jerawat merupakan peradangan yang terjadi pada kulit kita. munculnya jerawat dapat disebabkan oleh banyak faktor. Seperti perubahan hormon pada saat usia remaja, penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit kita, dan masih banyak lagi. 
Menghilangkan jerawat dengan masker bengkoang ini bisa anda jadikan sebagai salah satu tips alternatif untuk mengobati jerawat. Khusunya untuk anda wanita yang dituntut selalu cantik dalam pekerjaan atau anda yang ingin tampil cantik.  Apalagi jika anda telah mencoba berbagai perawatan, namun belum merasakan hasil yang optimal. Penggunaan bahan alami untuk menghilangkan jerawat memiliki banyak kelebihan dibanding menggunakan produk-produk perawatan. Manfaat pertama yaitu lebih aman karena tanpa memiliki efek samping. Selain itu dilihat dari sisi harganya juga lebih murah dari pada produk kecantikan. 
Lalu bagaimana cara penggunaan buah bengkoang untuk menghilangkan jerawat ?. Caranya sebenarnya sangat mudah, cepat serta tidak membutuhkan banyak waktu. Anda bisa melakukannya saat santai, atau bisa juga sebelum tidur. Dimana kondisi kulit kita lebih rileks. Bahan yang dibutuhkan pun hanya sebuah bengkoang. Berikut tips mudah menghilangkan jerawat dengan masker bengkoang.
Pertama persiapkan terlebih dahulu bahan utama yang kita butuhkan sebuah bengkoang. Kemudian kupas, hancurkan bengkoang hingga lembut. Selanjutnya peras bengkoang yang sudah lembut ini. Gunakan ampas bengkoang sebagai masker untuk menghilangkan jerawat pada wajah kita. Air perasan bengkoang jangan dibuang. Namun kita endapkan, dan hasil endapan yang mengendap didasar kita pisahkan dengan airnya. Kemudian gunakan juga hasil endapan tersebut sebagai masker untuk wajah kita. jangan lupa sebelum melakukan perawatan wajah ini, kita bersihkan terlebih dahulu wajah kita dengan air bersih. Aplikasikan masker ke wajah dan tunggu selama 15 menit. Kemudian bilas lagi hingga bersih dengan air bersih. 
Itulah tips efektif menghilangkan jerawat dengan buah bengkoang. Selain menghilangkan jerawat, anda juga harus menjaga pola makan kita serta rajin olahraga. Terlalu banyak makan-makanan berminyak juga dapat memicu munculnya jerawat. Selain itu dengan sering berolahraga metabolism kita berjalan lebih baik. Coba anda perhatikan, pada beberapa orang yang jarang berolahraga serta memiliki tubuh yang lumayan gemuk, lebih mudah terkena jerawat. 
Demikian artikel mengenai tips menghilangkan jerawat dengan bengkoang. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan dengan teman-teman lainnya di Facebook, Twitter, serta Google Plus agar lebih bermanfaat. Sekain dengan buah bengkoang, anda juga bisa menggunakan buah tomat, selengkapnya bisa anda baca pada Tips menghilangkan jerawat dengan masker buah tomat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *