6 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Dan Sumber Nutrisi

by

6 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Dan Sumber Nutrisi – Anda pastinya sudah pernah mendengar sebuah peribahasa yang berbunyi “Dunia tidak selebar daun kelor”. Memang benar daun kelor berukuran sangat kecil, akan tetapi jangan lantas menilai sesuatu dari penampilanya saja, walaupun daun kelor sangat kecil, akan tetapi manfaat daun kelor untuk kesehatan dan sumber nutrisi sangatlah tinggi sekali.

Menurut sebuah penelitian mengenai daun kelor, ternyata didapatkan sebuah hasil yang mengejutkan, dimana kandungan vitamin pada daun kelor tujuh kali lebih banyak dari pada jeruk dan empat kali lembih tinggi dari wortel. Selain itu daun kelor juga mengandung potasium yang tiga kali lipat lebih besar dari pada buah pisang, dengan melihat akan hal tersebut tentunya sudah tidak bisa kita bayangkan lagi betapa besarnya khasiat daun kelor bagi kesehatan dan sumber nutrisi dalam tubuh.
Namun sayangnya kesadaran mengenai khasiat daun kelor bagi kesehatan di Indonesia sangatlah kurang, tercatat hanya wilayah Indonesia timur saja yang memanfaatkan khasiat daun kelor terhadap kesehatan dan sumber nutrisi ini.

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Dan Sumber Nutrisi

6 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Dan Sumber Nutrisi
manfaat daun kelor

Nah bagi Anda yang ingin agar tubuh tetap fit, sehat bugar dan berenergi, maka konsumsilah daun kelor secara rutin, namun sebelum Anda mengonsumsi daun ini, simak manfaat daun kelor bagi kesehatan dan sumber nutrisi berikut ini.

Berikut ini beberapa manfaat daun kelor sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan segala macam penyakit:
1. Daun kelor mampu menyembuhkan kurap atau herpes dan luka bernanah, caranya tumbuk daun kelor hingga halus, lalu tempelkan pada kulit yang bermasalah.

2. Daun kelor sangat berkhasiat untuk mencegah dan mengobati penyakit rabun ayam.

3. Daun kelor sangat efektif untuk mengobati penyakit kuning (hepatitis).

4. Kandungan antiseptik dan antibakterial yang terdapat pada daun kelor, akan sangat efektif untuk mengobati masalah pencernaan, seperti cacingan, diare, sembelit dan masih banyak lagi.

5. Jika mata Anda merah karena iritasi seperti debu, kotoran, asap dan sebagainya, maka gunakan daun kelor untuk mengatasinya, karena kandungan penenang yang terdapat pada daun kelor sangat efektif untuk mengatasi iritasi tersebut.

6. Dengan kandungan kadar purin yang sangat rendah, disertai dengan kandungan kolesterol baik yang sangat tinggi, maka akan sangat efektif untuk mencegah dan mengobati penyakit kolesterol, diabetes, rematik dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa manfaat daun kelor bagi kesehatan dan sumber nutrisi, untuk memperoleh khasiat daun kelor tersebut, Anda dapat membuat sebuah olahan masakan dari daun kelor, atau bisa juga Anda rebus secara langsung dan meminumnya secara rutin.

Demikian ulasan mengenai manfaat daun kelor untuk kesehatan dan sumber nutrisi. Semoga bermanfaat. Baca juga Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Belimbing Wuluh dan Buah Alpukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *