Masker Buah Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

by
Menghilangkan jerawat dengan masker buah sangatlah mudah. Selain buah kaya akan serat yang mampu merawat sistem pencernaan dan kesehatan tubuh, ternyata beberapa buah juga sangat efektif untuk menghilangkan jerawat dan bekas secara alami. Hal tersebut terjadi karena buah mengandung berbagai macam nutrisi yang terdapat di dalamnya, mulai dari mineral, vitamin dan bahkan antioksidan penting. Nah bagi Anda yang saat ini sedang berusaha untuk menghilangkan jerawat dan flek jerawat dengan cepat, silahkan simak cara mengatasi jerawat dan bekasnya dengan masker buah alami berikut ini.

Cara alami menghilangkan jerawat dengan masker buah

tips menghilangkan jerawat secara alami

1. Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan perasan jeruk nipis

– Pertama-tama ambil satu buah jeruk nipis, kemudian belah menjadi dua bagian, kemudian peras kedua belahan tersebut kedalam sebuah wadah.
– Sebelum menggunakan perasan tersebut, bersihkan terlebih dahulu area wajah dari kotoran dan sisa keringat, karena kotoran tersebut akan menyebabkan penyerapan menjadi terganggu.
– Setelah memastikan wajah benar-benar bersih, mulailah mengoleskan masker buah jeruk nipis tersebut secara merata keseluruh bagian kulit wajah, terutama pada arean yang bermasalah.
– Agar merasap secara maksimal, maka diamkan masker tersebut menempel pada wajah selama 30 menit atau hingga kering.
– Terakhir gunakan air hangat dan bersih untuk membilas masker buah jeruk nipis tersebut.

2. Menghilangkan bekas jerawat dengan masker pepaya

– Pertama ambil daging buah pepaya secukupnya saja, kemudian lumatkan hingga daging buah pepaya tersebut halus dan membentuk seperti krim.
– Sebelum menggunakan masker buah pepaya, lebih baik bersihkan area wajah dari kotoran yang menyumbat pori dengan menggunakan facial foam ataupun face tonic sesuai dengan jenis kulit.
– Jika sudah benar-benar bersih, maka mulailah mengoleskan masker buah pepaya secara merata ke area kulit yang bermasalah.
– Agar lebih meresap, maka diamkan masker buah pepaya tersebut menempel di wajah selama 30 menit atau hingga masker terasa kaku di wajah Anda.
– Terakhir gunakan air bersih dan hangat untuk membilas masker buah pepaya tersebut hingga bersih. 

3. Menghilangkan jerawat menggunakan masker buah alpukat

– Pertama ambil daging buah alpukat secukupnya saja, kira-kira lima sendok. Haluskan daging buah alpukat tersebut hingga berbentuk seperti pasta atau krim.
– Sebelum menggunakan, bersihkan terlebih dahulua area wajah Anda dengan menggunakan sabun khusus muka, hal ini berguna agar kandungan nutrisi yang terdapat pada masker buah alpukat dapat terserap secara optimal.
– Jika sudah bersih, maka oleskan masker buah alpukan secara merata ke area kulit wajah yang bermasalah.
– Agar meresap secara maksimal, maka diamkan hingga 30 menit atau hingga masker terasa kaku di wajah.
– Terakhir gunakan air hangat untuk membersihkan masker buah alpukat tersebut hingga benar-benar bersih dan keringkan dengan handuk, selesai.
Demikian ulasan singkat mengenai cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan masker buah alami. Selain menggunakan masker buah-buahan, anda juga bisa memanfaatkan madu untuk perawatan wajah berjerawat. Simak selengkapnya dalam tips mengatasi jerawat dengan masker madu lebah liar. Semoga bermanfaat.

Informasi Kesehatan:

  • masker buah untuk jerawat
  • masker buah untuk menghilangkan jerawat
  • masker buah buahan
  • masker buah menghilangkan jerawat
  • masker buah untuk wajah berjerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *