Perawatan Wajah dan Kulit Agar Cantik dengan Bahan Dasar Madu

by

Sekarang ini banyak sekali produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya yang sering menjadikan kulit wajah rusak dan iritasi. Membuat wajah cantik, kulit bersih dan sehat dapat menggunakan bahan alami yang tentunya memiliki manfaat, seperti madu. Madu mengandung antioksidan alami, memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat melindungi kulit, melembabkan, membersihkan, membantu pembentukan kolagen, dan juga mengobati bekas luka.

 

Perawatan Wajah dan Kulit Agar Cantik dengan Madu

Madu masih memiliki banyak manfaat lainnya untuk perawatan wajah dan kulit Anda sebagai berikut:

  • Membersihkan jerawat

Gunakan madu yang dicampur dengan air hangat dan basuh wajah, pijat kulit selama beberapa menit atau bisa juga dibiarkan beberapa saat agar madu tersebut meresap di wajah.

  • Scrub wajah

Madu juga dapat dijadikan sebagi scrub wajah dengan cara mencampur 1 sdm madu dengan 2 sdm almond yang telah di haluskan lalu tambahkan setengah sdt air lemon. Oleskan scrub yang sudah jadi kemudian basuh dengan air hangat.

  • Masker wajah berminyak

Madu dapat dijadikan masker bagi wajah berminyak dengan cara mencampur madu dengan susu dingin dan timun parut, lalu oleskan pada wajah selama kurang lebih 10 menit. Setelah 10 menit blilas wajah dengan air hangat.

  • Peremajaan kulit

Gunakan 1 sdm madu, 1 sdm putih telur dan setengah sdt air lemon lalu oleskan pada wajah, untuk meremajakan kulit Anda. Diamkan selama 10 menit sebelum membasuh wajah Anda dengan air hangat

  • Masker kulit agar cerah 

Bagi Anda yang ingin mencerahkan kulit gunakan papaya dan madu untuk mewujudkannya. Haluskan papaya hingga seperti bubur dan tambahkan 1 sdt madu lalu oleskan masker pada wajah, tunggu hingga kering lalu basuh. Gunakan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

  • Menyamarkan bintik wajah

Madu dapat menyamarkan bintik pada wajah dengan cara mencampur madu dengan susu, lalu pijatkan ke seluruh wajah dan basuh wajah Anda.

  • Mengatasi Penuaan dini

Campur madu dan satu butir telur, oleskan pada wajah dan diamkan kurang lebih 15 menit lalu basuh. Madu dan telur yang dicampurkan dapat membantu Anda mengancangkan kulit dan mengatasi penuaan dini. Gunakan secara rutin minimal 3 minggu untuk hasil yang maksimal.

  • Melembabkan kulit dan mengendalikan jerawat:

Dengan mencampurkan 1 sdm madu, 1 sdm susu, 1 sdm bubuk kunyit dan setengah sdm air perasan lemon Anda dapat membuat wajah Anda lembab dan mencegah jerawat tumbuh. Oleskan pada wajah dan biarkan kurang lebih 25-30 menit lalu basuh dengan air dingin.

Sekarang Anda tidak lagi perlu repot-repot mengeluarkan uang banyak dan menghabiskan waktu di salon. Dengan beberapa cara diatas, Anda sudah dapat tampil cantik alami dan sehat. Silahkan coba beberapa cara cantik alami dengan bahan dasar madu untuk merawat wajah Anda. Selamat mencoba! (mfb/ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *