9 Cara Cepat Membakar Kalori dengan Olahraga

by
9 Cara Cepat Membakar Kalori dengan Olahraga

Cara Cepat Membakar Kalori dengan Olahraga | Setiap orang tentu mendambakan tubuh sehat, bugar dan memiliki berat badan ideal. Salah satu masalah yang sering dihadapi manusia zaman modern adalah persoalan berat badan, terutama obesitas.

Padahal, orang dengan berat badan yang berlebih atau mengalami kegemukan biasanya lebih rentan terserang penyakit.

Oleh sebab itu, salah satu cara mengatasinya dengan berolahraga secara teratur. Olahraga saja sebenarnya tidak cukup, kamu juga harus mengimbanginya dengan menerapkan pola makan yang seimbang.

Lalu bagaiman jika kamu sudah berolahraga namun tanda-tanda penurunan berat badan tidak kunjung terlihat?

Mungkin hal itu karena jenis olahraga yang kamu pilih kurang tepat. Ada sejumlah olahraga yang banyak membakar kalori, namun ada pula yang sangat sedikit membutuhkan kalori. Kuncinya adalah memilih jenis olahraga yang tepat dan efektif untuk menurunkan berat badan.

Nah, dalam ulasan berikut, MagWuzz.com akan bagikan olahraga yang dapat membakar hingga 2.000 kalori per hari yang sangat berguna bagi kamu yang sedang menjalani program diet. Penasaran? Inilah 9 olahraga yang dapat membakar kalori dengan cepat.

9 Olahraga untuk Membakar Kalori dengan Cepat

1. Bersepeda
Cara cerdas untuk berolahraga kardio dan memaksimalkan program penurunan berat badan adalah dengan bersepeda. Satu jam bersepeda intens dapat membakar hingga 850 kalori. Namun, jika kamu tinggal di kota dengan akses jalan yang minin, kamu bisa memilih alternatif lain yaitu dengan menggunakan sepeda statis. Jangan lupa sediakan juga air minum agar tubuhmu terhindar dari dehidrasi.

2. Lompat Tali
Lompat tali bukan lagi permainan yang hanya diperuntukkan bagi anak-anak. Bahkan, kegiatan ini merupakan salah satu latihan terbaik untuk membakar kalori secara cepat dan efektif. Satu jam melakukan olahraga lompat tali mampu membakar 700 sampai 800 kalori. Namun, intensitas adalah yang terpenting. Mulailah dengan sepuluh sampai dua puluh menit jika kamu seorang pemula.
Baca juga: 8 Cara Agar Tidak Mudah Lelah Saat Berolahraga

3. Renang
Jika kamu takut berkeringat, berenang bisa menjadi solusi terbaik untuk membakar kalori dengan cepat. Satu jam berenang secara intens mampu membakar hingga 700 kalori. Selain itu, berenang juga akan membantu Anda tetap bugar dan fit.

4. Aerobik
Aerobik adalah jenis olahraga yang menyenangkan. Dari semua latihan terdaftar di sini, olahraga ini akan membantumu dalam menurunkan berat badan dengan cepat. Saking asyiknya, kamu merasa seperti tidak sedang berolahraga. Bahkan, sejumlah pelatih kebugaran merekomendasikan aerobik karena hasil yang bakal kamu dapatkan, yaitu memiliki tubuh seksi dan langsing.

5. Treadmill
Berlari di treadmill adalah cara paling sederhana untuk membakar lemak tubuh. Dengan treadmill selama satu jam, kamu bisa membakar hingga 600 kalori dalam tubuhmu. Agar aktivitasmu tidak membosankan, putar lagu-lagu favoritmu selama berolahraga di treadmill.

Simak juga: Manfaat Pemanasan dan Pendinginan Saat Olahraga

6. Senam
Nah, buat kamu yang gemar menari, senam yang diiringi musik bisa menjadi pilihan paling pas buatmu. Menari adalah salah satu olahraga yang paling menyenangkan, efektif dan mudah untuk membakar kalori. Selain memiliki tubuh sehat dan bugar, kamu juga akan menambah jalinan pertemanan ketika mengikuti sanggar senam.

7. Aerobik Air
Aerobik air juga bisa kamu coba selain berenang. Selain membakar kalori dengan efektif, aerobik air juga membuat tubuh kamu atletis. Aeorobik air selama satu jam, kamu dapat membakar 200 hingga 400 kalori.

Baca juga: 10 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

8. Lari
Lari telah terbukti menjadi salah satu olahraga terbaik sepanjang masa. Olahraga ini mampu mengurangi stres dan depresi. Selama satu jam berlari, kamu dapat membakar sekitar 600 kalori. Semakin tinggi intensitasnya, maka semakin banyak pula kalori yang terbakar.

9. HIIT
HIIT juga dikenal sebagai High Intensity Interval Training. Para ahli kebugaran merekomendasikan jenis olahraga ini bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan. Olahraga HIIT merupakan gerakan selama 20 detik di mana kamu berlatih secara intens lalu istirahat, begitu seterusnya. HIIT juga bermanfaat untuk meningkatkan denyut jantung, otot dan melatih tubuh.

4 Tips Mudah Menurunkan Berat Badan

  1. Pastikan kamu berolahraga setiap hari. Ketika kamu membakar kalori, tubuh kamu cenderung untuk menyerap kalori lebih sedikit.
  2. Minumlah segelas air sebelum dan saat kamu sedang makan. Ini akan membuatmu kenyang lebih cepat.
  3. Lakukan pemanasan sebelum berolahraga. Hal ini akan mencegah cedera dan mengencangkan otot-otot tubuhmu.
  4. Minumlah air infuse sepanjang hari. Cara ini akan mencegah dehidrasi, kenaikan berat badan, masalah pencernaan dan nyeri sendi.

Nah, sekian ulasan tentang 9 olahraga untuk membakar kalori dengan cepat. Segera praktekkan tips-tips di atas dan rasakan manfaat sehatnya. Selamat mencoba! (sc/mw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *