Cara Ampuh Meremajakan Kulit Secara Alami

by

Cara Alami Meremajakan Kulit | Saat wajah Anda terlihat kusam, pucat dan lelah setelah berkecimpung dengan aktivitas sepanjang hari, itu artinya wajah Anda butuh perawatan khusus atau peremajaan kulit. Selain rutinitas yang padat, kulit wajah telihat kusam juga bisa dikarenakan kurangnya waktu tidur alias terlalu sering begadang.

Cara Alami Meremajakan Kulit

Jika Anda tidak melakukan tindakan pencegahan atau perawatan, perlahan tapi pasti kulit Anda akan keriput meski usia Anda masih terbilang muda. Di samping itu, kulit kusam bisa juga disebabkan oleh asap polusi, debu, dan paparan sinar matahari. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda melakukan perawatan khusus terhadap kulit Anda terutama area wajah dan sekitarnya.

Cara terbaik untuk mengatasi masalah kulit kusam dan lelah setelah beraktivitas sehari penuh adalah dengan meremajakan kulit Anda secara alami. Ada berbagai macam bahan-bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk meremajakan kulit, diantaranya air ekstrak bunga mawar, susu, kentang, dan sebagainya. Yang pasti, bahan dan cara berikut ini tidak mempunyai efek samping dan aman untuk kulit Anda. Mari kita bahas satu per satu.

  • Air Mawar

Cukup oleskan secara merata beberapa tetes air ekstrak mawar pada kulit wajah Anda. Diamkan beberapa menit. Cara ini membantu dalam meremajakan kulit wajah secara alami.

  • Masker Wajah

Gunakanlah bahan-bahan dapur seperti bubuk kunyit, cendana, mentimun atau telur untuk masker wajah Anda. Biarkan masker wajah selama 20 menit lalu cuci dengan air bersih. Kulit Anda terasa segar dan kenyal kembali.

  • Susu

Gunakan beberapa tetes susu untuk memijat wajah Anda dan kemudian mencucinya setelah beberapa menit. Ini salah satu cara ampuh untuk meremajakan kulit.

  • Air

Tak perlu diragukan lagi. Minum air putih yang cukup berdampak positif terhadap kesehatan kulit Anda dan berguna untuk meremajakan kulit. Minum sebanyak mungkin air putih terutama ketika cuaca sedang terik dan panas.

  • Makanan Asin

Fakta ilmiah membuktikan bahwa asupan garam berlebihan dapat menjadi salah satu penyebab mata panda dan kerutan pada kulit. Oleh karenanya, batasi asupan makanan yang serba asin dan imbangi dengan makanan sehat dan buah-buahan.

  • Scrubbing

Scrubbing ternyata baik mengangkat kulit mati pada wajah Anda asalkan tidak berlebihan dan sewajarnya saja. Metode ini terbukti ampuh untuk meremajakan kulit Anda.

  • Pelembab

Jika kondisi kulit Anda kering, maka gunakan pelembab. Jika berminyak, pakailah lotion atau perawatan khusus kulit berminyak untuk mengatasinya. Karena setiap jenis kulit memiliki metode perawatan yang berbeda pula.

  • Kentang

Cara terbaik untuk menyingkirkan mata merah atau lingkaran hitam di sekitar mata adalah dengan menggunakan irisan kentang sebagai masker mata. Inilah salah satu cara mujarab untuk meremajakan di daerah sekitar mata.

  • Mencuci Muka

Cara paling sederhana untuk meremajakan kulit adalah dengan mencucinya dengan air bersih. Namun harus diingat, hindari mencuci wajah terlalu sering karena malah membuat wajah kusam dan kering. Cukup 2 kali sehari untuk membersihkan keringat, kotoran dan debu penyebab berkembangnya bakteri pemicu jerawat.

Perawatan wajah memang mutlak diperlukan untuk melindungi kesehatan kulit Anda agar tetap sehat dan tidak mengalami penuaan dini. Oleh karena itu, biasakan melakukan perawatan dengan metode di atas guna meremajakan kulit wajah Anda. (mw/bs)

Informasi Kesehatan:

  • meremajakankulitsecaraalami
  • Obat untuk meremajakan kulit wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *