Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Menggunakan Lidah Buaya

by

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Menggunakan Lidah Buaya – Banyak orang yang salah ketika mangatasi jerawat dan bekasnya, mereka lebih cenderung menggunakan kosmetika yang sebenarnya sangat berbahaya dan beresiko membuat kulit menjadi rusak. Jerawat dan bekasnya memang merupakan masalah kesehatan kulit yang sulit untuk dihilangkan, akan tetapi hal tersebut jangan lantas membuat Anda patah semangat dan berlari menggunakan kosmetik berbahaya, sebenarnya masih ada cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan aman dan ampuh.

Lidah buaya untuk perawatan jerawat dan bekasnya

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Menggunakan Lidah Buaya
masker lidah buaya

Cara mengatasi jerawat dengan aman dan ampuh adalah dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman yang sering disebut dengan aloe vera ini ternyata mengandung berbagai macam senyawa yang mampu menghilangkan jerawat dan bekasnya secara efektif, senyawa tersebut antara lain seperti vitamin, mineral, antibakterial, antioksidan dan masih banyak lagi.

1. Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Lidah Buaya dan Madu
– Pertama ambil satu daun lidah buaya, kemudian ambil lendir atau gel yang berada di dalamnya, campurkan lendir tersebut dengan madu secukupnya, aduk-aduk hingga merata dan masker lidah buaya siap digunakan.
– Sebelum menggunakan masker lidah buaya ini, alangkah lebih baik apabila Anda membersihkan area wajah terlebih dahulu, hal ini berguna agar kotoran yang berada pada pori tidak menghalangi penyerapan kandungan masker lidah buaya tersebut.
– Setelah bersih, mulailah mengoleskan masker lidah buaya tersebut secara merata ke area kulit yang bermasalah. Agar meresap diamkan masker tersebut selama 30 menit atau hingga terasa kaku di wajah.
– Terakhir untuk membersihkan masker tersebut, basuh dengan air hangat hingga bersih secara sempurna.

2. Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Lidah Buaya dan Minyak Zaitun
– Pertama ambil satu helai daun lidah buaya, kemudian patahkan dan ambil gel atau lendir di dalamnya, lalu campur lendir tersebut dengan minyak zaitun secukupnya saja, masker siap digunakan.
– Sebelum menggunakan masker tersebut, bersihkan terlebih dahulu area wajah dengan menggunakan sabun khusus muka.
– Setelah bersih, mulailah mengoleskan masker lidah buaya, secara perlahan-lahan hingga merata ke area kulit wajah yang bermasalah.
– Agar lebih meresap, diamkan masker tersebut menempal di wajah selama 30 menit atau hingga terasa kaku.
– Terakhir gunakan air hangat untuk membersihkan masker tersebut dan keringkan dengan menggunakan handuk halus.

Agar memperoleh hasil yang maksimal ketika melakukan perawatan jerawat dan bekasnya, maka akan sangat penting untuk melakukan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan lidah buaya di atas secara rutin setiap harinya. Jangan lupa baca juga Tips perawatan lemon dan lidah buaya untuk mengencangkan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *