8 Cara Efektif Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

by
8 Cara Efektif Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

8 Cara Mengatasi Rambut Bercabang | Rambut merupakan salah satu esensi penting dari kecantikan. Memiliki rambut sehat dan berkilau tentu akan menambah cantik penampilan Anda. Apapun jenis rambut Anda, panjang, pendek, lurus, atau keriting, jika Anda merawatnya dengan baik, maka kesehatannya pun akan terjaga.

Salah satu masalah yang kerap dialami oleh hampir semua wanita adalah ujung rambut bercabang. Ujung rambut yang bercabang menghambat pertumbuhan rambut Anda dan membuat rambut Anda kurang bersinar dan tampak mati.

Penyebab rambut bercabang ada bermacam-macam, seperti penggunaan pewarna kimia yang berlebihan dan perawatan memnggunakan bahan kimia di salon. Namun, penyebab yang paling umum rambut bercabang adalah karena penggunaan catok rambut, pengering rambut dan menyisir rambut saat masih basah.

Baca juga: Rambut Anda Kering dan Tipis? Mungkin Ini Penyebabnya

Apapun penyebab rambut bercabang yang Anda alami, sebaiknya segera Anda mengatasinya karena jika tidak, masalah tersebut akan menyebar dan merusak keseluruhan rambut Anda.

Sebenarnya, ada banyak cara efektif untuk merawat rambut kering dan bercabang dengan memanfaatkan tanaman dan bahan alami di sekitar Anda. Berikut 8 cara alami mengatasi rambut kering dan bercabang yang bisa Anda coba.

8 Cara Alami Mengatasi Rambut Kering & Bercabang

1. Yoghurt dan Telur
Buat pasta dengan munggunakan campuran satu butir telur dan setengah cangkir yoghurt. Oleskan pasta ini pada rambut Anda dan diamkan selama 20 menit. Cuci dengan air dingin dan biarkan rambut Anda kering secara alami.

2. Mayones dan Air Mawar
Cara ampuh berikutnya untuk mengatasi rambut bercabang adalah menggunakan mayones dan air mawar. Campur setengah cangkir mayones dengan dua sendok makan air mawar. Oleskan campuran tersebut pada rambut Anda dan biarkan selama 20 menit. Kemudian cuci dengan sampo.

3. Pisang dan Alpukat
Haluskan pisang yang sudah masak dengan alpukat matang untuk membuat pasta. Oleskan pasta ini pada rambut Anda dan diamkan selama 20 menit. Kemudian keramas dengan air dingin. Keramas rambut Anda pada hari berikutnya. Ini adalah salah satu metode terbaik untuk mengatasi rambut kering dan bercabang secara alami.

4. Madu dan Air Mawar
Madu memang sejak dahulu kala dipercaya untuk merawat kesehatan rambut. Campur 1/4 cangkir madu dengan tiga sendok makan air mawar. Oleskan campuran tersebut pada ujung rambut Anda yang bercabang. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Simak juga: Cara Mudah Merawat Rambut Panjang Secara Alami

5. Minyak Kelapa
Ambil sedikit minyak kelapa dan pijat pada kulit kepala dan rambut. Kemudian basahi handuk dengan air panas lalu peras. Gunakan handuk tersebut untuk menutupi rambut Anda selama 15 menit. Lakukan cara ini selama seminggu untuk menyingkirkan rambut bercabang.

6. Almond Minyak dan Minyak Zaitun
Campur almond dan minyak zaitun dalam jumlah yang sama dan kemudian pijat pada rambut Anda termasuk kulit kepala. Kemudian sisir rambut Anda dan diamkan selama dua sampai tiga jam. Lalu cuci dengan air dingin.

7. Krim Susu dan Air Mawar
Campur setengah cangkir krim susu dengan dua sendok air mawar untuk membuat pasta. Oleskan pasta ini pada rambut Anda dan tetap selama 20 menit. Kemudian cuci rambut dengan sampo dan air hangat.

8. Gel Lidah Buaya
Campur setengah cangkir gel lidah buaya dengan tiga sendok makan air kelapa untuk membuat pasta. Terapkan ini pada rambut Anda dan biarkan selama 20 menit. Kemudian cuci dengan air dingin.

Baca juga: Cara Alami Menumbuhkan Rambut Lebat dengan Cepat

Itulah 8 cara alami mengatasi rambut kering dan bercabang. Dengan begitu banyak cara yang telah disebutkan di atas, Anda bisa mencobanya sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan demikian, masalah rambut bercabang Anda dapat segera teratasi. (bs/mw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *