Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Permanen

by
Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Permanen

Bekas jerawat seringkali menjadi masalah yang sulit untuk diatasi. Keinginan untuk menampilkan wajah yang mulus tanpa ada bercak noda seakan menjadi prioritas. Terlebih lagi bagi mereka yang berada dalam usia remaja. Kadar hormon yang kadang naik secara tiba-tiba, menyebabkan sirkulasi dalam sel kulit terutama wajah akan mengalami perubahan.

Belum lagi dengan pola hidup yang tidak sehat. Tentu akan menyebabkan timbulnya jerawat. Jika penanganan jerawat tidak tepat, maka akan muncul noda bekas jerawat yang susah untuk disingkirkan. Tak heran jika kini banyak orang mencari cara ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat.

Sebenarnya, jerawat merupakan penyumbatan pada sel kulit yang terjadi karena beberapa fator, seperti paparan debu. Polusi udara dan berbagai radikal bebas juga menjadi faktor penting terjadinya perubahan buruk yang terjadi pada wajah kita. Terlebih lagi hal ini akan berakibat semakin parah pada orang yang memiliki wajah berminyak. Potensi munculnya jerawat pun akan semakin meningkat.

Bagaimana Bekas Jerawat Muncul?

Hal terburuk yang kita tidak inginkan dari masalah jerawat adalah munculnya bekas yang membuat wajah menjadi rusak dan tidak mulus lagi. Noda bekas jerawat tersebut bisa berupa kemerahan, berlubang atau memiliki lekukan kecil yang banyak di wajah serta iritasi yang kadang bisa membuat gatal.

Terjadinya bekas jerawat adalah karena kulit yang mengalami gejala pembengkakan akibat munculnya jerawat. Sel kulit mengalami kegagalan untuk melakukan regenerasi sehingga mengakibatkan terjadinya sebuah lekukan pada wajah terutama bagian pipi.

Karena lapisan terluarnya sudah rusak dan tidak bisa terbentuk dengan cepat, maka lapisan bagian dalam kulitlah yang harus berhadapan secara langsung dengan debu atau polusi udara lainnya. Dengan demikian, muncullah sebuah iritasi yang menyebabkan rasa gatal ataupun kemerahan.

Baca juga: 10 Hal yang Harus Anda Lakukan Ketika Terlanjur Berjerawat

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Efektif?

Kini setelah memahami penyebab munculnya bekas jerawat di wajah dan bagian tubuh Anda yang lainnya, maka perlu adanya suatu solusi yang tepat agar wajah dapat kembali seperti semula. Minimal mampu menghilangkan secara perlahan dari efek yang timbul dari jerawat tersebut. Inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

1. Krim kolagen dan vitamin E untuk menghilangkan bekas jerawat dari dalam
Kolagen merupakan salah satu kandungan dari sel kulit yang berfungsi untuk mengencangkan sekaligus meregenerasi sel kulit agar terbentuk sel kulit yang baru. Selain itu, kolagen juga berfungsi untuk memaksimalkan kinerja dalam mempercepat perbaikan sel kulit yang mengalami kerusakan.

Sekarang, ada banyak jenis obat yang berbahan alami dan mengandung kolagen. Selain itu, obat tersebut harus mengandung vitamin E yang berfungsi untuk merawat kulit dari dalam agar tetap lembab. Pilihlah obat atau krim dengan perizinan yang jelas. Usahakan pilih yang telah memiliki lisensi BPOM dan bersertifikat halal.

Simak juga: Cara Efektif untuk Menyembuhkan Jerawat Batu

2. Mengoleskan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat dari luar
Manfaat lidah buaya sungguh banyak, mulai dari perawatan rambut hingga untuk kulit. Begitu pun bekas jerawat yang membandel, bisa diminimalisir dengan gel dari lidah buaya. Caranya yaitu dengan mengoleskan bagian dalam lidah buaya pada kulit yang berjerawat. Biarkan beberapa saat menempel lalu bersihkan dengan air yang bersih.

3. Mentimun bantu hilangkan bekas jerawat dari luar dan dalam
Kesegaran mentimun mampu hilangkan minyak berlebih yang menjadi awal munculnya jerawat. Hal ini berlaku pula untuk bekas jerawat yang susah untuk disingkirkan. Lakukan perawat dari luar dan dalam dengan cara menjadikan mentimun sebagai jus atau sebagai masker. Perlahan namun pasti, rutinitas tersebut akan berbuah hasil yang baik untuk kesehatan kulit wajah Anda.

4. Keampuhan olesan es batu untuk hilangkan bekas jerawat
Meski fungsinya untuk mendinginkan, es batu bisa memudarkan wajah yang mengalami bekas jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan es batu yaitu dengan menggosok es tersebut pada bagian wajah dan diamkan selam 15 menit. Lakukan hal tersebut setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Simak juga: Inilah Kebiasaan Buruk Pemicu Jerawat

Penjelasan seputar cara menghilangkan bekas jerawat tersebut memang tidak langsung instan terlihat hasilnya. Yang terpenting adalah kemauan untuk berikhtiar dengan cara yang sehat dan tidak mengakibatkan efek samping. (mw)

Informasi Kesehatan:

  • cara kuno menghilangkan bekas jerawat alami dan permanen
  • cara menghilangkan bekas jerawat secara permanen
  • cara alami menghilangkan bekas jerawat secara permanen
  • cara menghilangkan bekas jerawat srcara permanen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *