Menggunakan Putih Telur untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

by

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Menggunakan Putih Telur – Jerawat dan bekasnya merupakan masalah kecantikan yang sering muncul, terutama bagi Anda yang masih pubertas atau masih remaja, pastinya masalah jerawat dan bekasnya akan sangat menganggu penampilan kita.
Bagi Anda yang tidak ingin penampilan menjadi terganggu dengan masalah jerawat dan bekasnya, maka Anda harus mengatasi masalah tersebut, ada banyak sekali cara mengatasi jerawat dan bekasnya yang bisa Anda lakukan, mulai dari perawatan ke salon, menggunakan produk kecantikan, obat suplemen dan masih banyak lagi, namun cara menghilangkan jerawat dan bekasnya semacam itu tidak banyak dilakukan oleh wanita. karena mereka tahu bahwa perawatan kecantikan tersebut akan membuat wajah semakin rusak, bahkan menimbulkan penyakit berbahaya seperi kanker kulit.

Menghilangkan bekas jerawat dengan telur

Putih Telur untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
Putih Telur untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Solusi tepat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya adalah dengan menggunakan bahan alami, bahan alami tidak mengandung senyawa berbahaya, sehingga tingkat keamanan bisa sangat terjamin, salah satu bahan alami yang pantas Anda coba adalah putih telur.

Putih telur merupakan sumber senyawa protein yang tinggi, selain kaya akan protein, putih telur juga mengandung senyawa antibakterial dan mineral, dimana kandungan tersebut sangat berguna untuk menghilangkan masalah jerawat dan bekasnya.

1. Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Putih Telur dan Madu
– Pertama ambil satu telur saja, kemudian pecahkan dan pisahkan antara putih dan kuningnya, jika sudah kocok putih telur tersebut hingga mengeluarkan banyak buih, lalu tambahkan madu secukupnya saja dan aduk kembali hingga merata.
– Sebelum menggunakan masker putih telur ini, lebih baik bersihkan wajah terlebih dahulu, agar kotoran ataupun sisa minyak pada pori tidak menghalangi peresapan kandungan bermanfaat dari masker putih telur.
– Setelah bersih, mulailah mengoleskan masker putih telur tersebut secara merata keseluruh bagian kulit yang bermasalah, tidak perlu digosok, karena hal tersebut dapat membuat munculnya luka di area kulit wajah, oleh sebab itu cukup Anda oleskan saja.
– Agar masker meresap secara optimal kedalam lapisan kulit, maka diamkan selama 30 menit atau hingga masker terasa kaku di wajah.
– Terakhir bersihkan masker dengan menggunakan air hangat hingga benar-benar bersih.

2. Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Putih Telur dan Minyak Zaitun 
– Pertama pecahkan satu telur , lalu pisahkan antara putih telur dan kuningnya. Kemudian campurkan putih telur tersebut dengan minyak zaitun.
– Sebelum Anda menggunakan campuran tersebut, lebih baik bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan sabun khusus muka, hal ini berguna untuk mengusir semua kotoran yang menganggu penyerapan kandungan masker putih telur nantinya.
– Setelah bersih, mulailah mengoleskan masker putih telur tersebut secara perlahan-lahan dan merata pada bagian wajah yang bermasalah.
– Diamkan selama 30 menit atau hingga masker terasa kaku.
– Terakhir bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga benar-benar bersih.

Demikian ulasan mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dengan masker putih telur. semoga bermanfaat. Baca juga 5 manfaat tersembunyi daun bidara.

Informasi Kesehatan:

  • manfaat putih telur untuk menghilangkan bekas jerawat
  • menghilangkan bekas jerawat dengan putihan telur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *