Cara Ampuh Membersihkan Paru-Paru dalam 2 Hari

by

Merokok merupakan kebiasaan buruk yang dapat membahayakan kesehatan. Salah satu organ dalam tubuh yang terkena dampa negatif merokok adalah paru-paru. Bahkan, merokok dalam jangka panjang dapat menyebabkan kanker paru-paru.

Cara Membersihkan Paru-Paru dalam 2 Hari

Jika Anda telah menjadi perokok selama bertahun-tahun, kondisi paru-paru Anda tentu sangat ‘kotor’. Untuk itu, diperlukan langkah untuk membersihkannya dari zat-zat kimia berbahaya akibat kebiasaan merokok.

Nah, bagi Anda yang benar-benar ingin berhenti merokok, membersihkan paru-paru adalah satu langkah tepat yang harus Anda lakukan. Namun Anda harus bisa disiplin dan menahan diri untuk tidak lagi menyentuh rokok agar tips ini berhasil.

Baca juga: Awas! Ini Tanda dan Gejala Kanker Paru-Paru

Luangkan waktu selama 2-3 hari untuk fokus menerapkan langkah-langkah berikut ini. Usahakan untuk melakukannya pada akhir pekan saat Anda libur dari pekerjaan.

Langkah 1
Selama 2-3 hari, hindari mengkonsumsi berbagai produk susu, seperti susu, keju, yogurt serta kopi. Langkah ini akan membantu sistem tubuh Anda membersihkan racun dari dalam.

Langkah 2
Minumlah segelas green tea sebelum tidur malam. Hal ini bermanfaat untuk sistem pencernaan Anda, terutama di usus.

Langkah 3
Minum air lemon di pagi hari setelah bangun tidur. Antioksidan yang hadir dalam lemon sangat penting dalam proses pembersihan.

Langkah 4
Saat sarapan, minum juga jus nanas.

Langkah 5
Setelah sarapan, konsumsi jus wortel yang berguna untuk aliran darah.

Langkah 6
Setelah makan siang, konsumsilah pisang. Potasium yang terkandung di dalamnya juga berguna untuk proses pembersihan.

Langkah 7
Di malam harinya, makanlah jus berry. Kandungan nutrisi di dalamnya akan membunuh bakteri dalam paru-paru.

Langkah 8
Lakukan olahraga untuk meningkatkan performa pernapasan. Cara ini akan membuat paru-paru Anda bekerja keras sampai kinerjanya berfungsi normal.

Langkah 9
Di hari berikutnya, lakukan mandi uap untuk mengeluarkan racun-racun melalui keringat.

Langkah 10
Terakhir, hirup uap air hangat yang sudah dicampur minyak eucalyptus. Langkah ini berfungsi untuk meredakan sistem pernapasan.

Simak juga: 14 Makanan Sehat untuk Membersihkan Paru-Paru

Itulah 10 langkah mudah membersihkan paru-paru. Untuk hasil maksimal, ulangi langkah tersebut beberapa kali sampai kondisi paru-paru Anda benar-benar bersih. Selamat mencoba. (bs/mw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *