Cara Mudah Membersihkan Daerah Kewanitaan yang Baik & Benar

by
Cara Mudah Membersihkan Daerah Kewanitaan yang Baik & Benar

Daerah kewanitaan adalah hal yang penting bagi semua wanita, apalagi bagi mereka yang sudah menikah. Para remaja juga seharusnya membersihkan daerah kewanitaan dengan benar, agar jauh dari berbagai macam penyakit.

Kebanyakan remaja sekarang tidak peduli dengan kebersihan daerah kewanitaan. Ini dikarenakan kurangnya informasi tentang daerah kewanitaan. Padahal hal ini merupakan hal yang sangat penting.
Vagina yang kotor akan sangat mudah terkena berbagai penyakit, dan penyakit-penyakit yang menyerang daerah kewanitaan biasanya akan susah untuk di obati, bahkan bisa menyebabkan infeksi dan kematian. Oleh karena itu para wanita harus mengetahui bagaimanacara membersihkan daerah kewanitaan yang baik dan benar. 
Alangkah lebih baik jika para wanita membersihkan daerah kewanitaan secara alami, sehingga resiko terkena bahaya akan semakin kecil. Berikut cara membersihkan daerah kewanitaan yang tepat dan bisa dilakukan setiap hari:
1. Membasuh daerah kewanitaan
Cara membersihkan daerah kewanitaan yang paling utama adalah saat membasuh ketika buang air kecil maupun besar, atau saat membersihkannya. Karena manusia akan lebih sering membuang air kecil dan besar, maka hal ini sangat penting. Saat membasuh, basuhlah vagina dari depan ke belakang (bagian anus). Agar kuman atau bakteri yang ada di anus tidak menempel ke vagina.

Gunakanlah air bersih untuk membasuh daerah kewanitaan anda. Anda juga dapat menggunakan air hangat untuk membasuhnya. Air hangat dapat menghilangkan jamur atau bakteri yang ada di vagina maupun anus. Ketika anda berada di tempat dimana tidak ada air bersih, anda bisa menggunakan tisu untuk membersihkannya. Akan tetapi, anda harus berhati hati, karena terdapat tisu yang terbuat dari serbuk kayu dan sangat berbahaya.

Tisu yang terbuat dari serbuk kayu mengandung jamur, yang sangat berbahaya untuk kesehatan organ intim.Untuk menghindari hal tersebut, alangkah baiknya jika anda selalu membawa tisu sendiri ke manapun anda pergi.

2. Mengeringkan daerah kewanitaan
Cara membersihkan daerah kewanitaan yang selanjutnya adalah dengan mengeringkan daerah kewanitaan setelah anda membasuhnya. Ini bertujuan agar nantinya vagina tidak lembap dan juga celana dalam menjadi tidak basah. Air yang terdapat di daerah kewanitaan jika tidak dikeringkan akan membuat kelembapan tinggi, dan jamur akan berkembang biak dengan cepat. 

Jika celana dalam anda basah, segeralah untuk menggantinya. Sehingga daerah kewanitaan anda akan tetap bersih dan juga tidak lembap.

3. Pastikan tidak ada virus, bakteri, jamur atau kuman
Untuk membersihkan daerah kewanitaan, anda harus memastikan bahwa tidak terdapat virus, bakteri, jamur atau kuman. Ini agar daerah kewanitaan selalu sejuk dan bersih. Anda juga harus menjaga sirkulasi udara di sekitar daerah kewanitaan. Oleh karena itu kurangi menggunakan celana yang ketat dan jeans. 

Untuk celana dalam gunakanlah celana yang terbuat dari bahan katun, karena saat beraktivitas anda akan mengeluarkan keringat. Keringat yang ada di daerah kewanitaan akan terserap dengan cepat oleh celana dalam dan daerah kewanitaan anda akan tetap kering. Selamat mencoba tips membersihkan daerah kewanitaan di atas ya. (mw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *