Menghilangkan Jerawat Dengan Bengkoang

by

Tips menghilangkan jerawat Mengatasi jerawat dan bekasnya secara alami memang menjadi pilihan tepat untuk perawatan kecantikan wajah, pasalnya dengan menggunakan bahan-bahan alami atau tradisional, kita akan terhindar dari yang namanya efek samping pemakaian, selain itu untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk melakukan perawatan tersebut, karena pada dasarnya bahan alami banyak terdapat disekitar kita dan dibandrol dengan harga murah.

Bengkoang
Bengkoang

Baca juga :
Menghilangkan jerawat dengan putih telur
Menghilangkan jerawat menggunakan lidah buaya
Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis
Menghilangkan jerawat dan mencerahkan wajah dengan minyak zaitun

Salah satu bahan alami yang bisa menjadi alternatif mengatasi jerawat dan bekasnya adalah bengkoang, bahan alami yang banyak mengandung air ini sudah sejak jaman dahulu digunakan oleh para wanita untuk perawatan kesehatan wajah mereka, pasalnya bengkoang mengandung vitamin, mineral dan antibakterial yang sangat tinggi, dimana kandungan-kandungan tersebut sangat efektif untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami.

1. Menghilangkan Jerawat dengan Bengkoang dan Lidah Buaya

– Pertama ambil satu lembar daun lidah buaya, kemudian patahkan dan ambil lendir yang terdapat di dalamnya.
– Lalu ambil bengkoang secukupnya saja, kemudian kupas, cuci bersih dan parut hingga halus, peras halusan tersebut hingga menghasilkan air perasan berwarna putih, diamkan air perasan tersebut hingga mengendap berwarna putih.
– Campurkan antara lendir lidah buaya dengan endapan bengkoang tersebut dan aduk-aduk hingga tercampur secara merata.
– Sebelum menggunakan masker bengkoang, bersihkan terlebih dahulua area wajah, hal ini berfungsi untuk mengusir kotoran yang disinyalir dapat menghambat proses penyerapan kandungan masker bengkoang.
– Setelah bersih, kemudian oleskan makser bengkoang secara merata ke area wajah yang bermasalah.
– Agar merasap secara sempurna, maka diamkan selama kurun waktu 30 menit atau hingga masker bengkoang terasa kaku di wajah.
– Terakhir gunakan air hangat untuk membilas bersih masker bengkoang tersebut dari wajah.

2. Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu dan Bengkoang

– Pertama ambil satu buah bengkoang, kemudian kupas dan cuci bersih, haluskan bengkoang tersebut dengan cara memarutnya, peras halusan tersebut kedalam sebuah wadah dan diamkan hingga mengendap.
– Ambil endapan tersebut dan campurkan dengan madu alami secukupnya saja.
– Sebelum mengaplikasikan masker bengkoang, bersihkan terlebih dahulu area wajah dengan menggunakan sabun khusus muka, seperti facial foam, face tonic dan masih banyak lagi.
– Agar meresap secara optimal, maka diamkan masker bengkoang tersebut menempel di wajah sekitar 30 menit atau hingga masker kaku.
– Terakhir gunakan air hangat dan bersih untuk membasuh wajah, lalu dilanjutkan air dingin untuk meringkas pori.

Demikian ulasan mengenai cara menghilangkan jerawat dan bakasnya dengan bengkoang. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *