Cara Membuat Anti Aging Alami untuk Wanita Di Atas 30 Tahun

by
Cara Membuat Anti Aging Alami untuk Wanita Di Atas 30 Tahun

Ketika seseorang berusia di atas 30 tahun, atau menginjak usia 30 tahun, biasanya tidak sedikit dari mereka yang khawatir dengan masalah kulit. Beberapa tanda penuaan dini seperi kerutan dan garis-garis halus biasanya mulai tampak.

Namun, anda tidak perlu khawatir jika mengikuti beberapa tips berikut ini yang bisa membantu anda untuk mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti kerutan dan garis-garis halus. Berikut adalah tips alami untuk mencegah penuaan kulit yang bisa anda terapkan sendiri di rumah.

5 Bahan Alami untuk Membuat Krim Anti Penuaan

A. Telur

  1. Cara pertama adalah memanfaatkan telur. Terlebih dahulu sediakan 1 sendok teh putih telur lalu tempatkan di sebuah mangkok.
  2. Tambahkan setengah sendok teh Malai dan setengah sendok teh Air Lemon.
  3. Aduk hingga rata, kemudian oleskan di wajah anda dan biarkan selama kurang lebih 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin.
  4. Anda bisa mengulanginya lagi di hari-hari libur atau di hari-hari berikutnya untuk membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan.
Baca juga: Daftar Makanan untuk Mencegah Penuaan Dini

B. Wortel
Wortel dikenal sebagai salah satu tanaman obat yang juga banyak dimanfaatkan untuk sayur. Cara memanfaatkannya cukup sederhana:

  1. Anda bisa memotong wortel tipis-tipis kemudian tambahkan kentang setengah potong.
  2. Panaskan air lalu rebus wortel dan kentang, kemudian tumbuk hingga halus.
  3. Setelah itu, tambahkan sedikit baking soda dan kunyit lalu aduk hingga rata.
  4. Gunakan untuk mengolesi wajah anda dan diamkan selama dua hingga 5 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Paket ini akan membantu anda mengurangi kerutan di wajah dan menghilangkan garis-garis halus serta membuat kulit terasa lebih halus dan lembut.

C. Air Mawar
Sediakan air mawar, kemudian tambahkan 1 tetes gliserin dan 2 tetes air lemon. Kita akan membuat sebuah paket untuk wajah dan leher yang akan diterapkan dengan menggunakan bola kapas.

  1. Campuran ketiga bahan diatas dan aduk hingga rata.
  2. Gunakan kapas untuk menerapkannya di wajah dan leher anda sebagai pelembab.
Ini merupakan pelembab alami yang juga dapat membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan dan juga bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih muda.

D. Santan Kelapa
Membuat santan kelapa tentu tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu memarut kelapa tua kemudian peras dan ambil santannya. Santan kelapa memiliki banyak manfaat terutama untuk membuat wajah tampak awet muda.

Cara pemanfaatannya pun tidak sulit. Cukup oleskan wajah anda dengan santan kelapa, lalu biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

E. Pisang

  1. Sediakan 5 atau 6 pisang yang sudah matang, lalu haluskan dan campur dengan air hangat. 
  2. Saat sudah membentuk pasta, oleskan di wajah dan leher anda kemudian biarkan selama 10 atau 15 menit sebelum di cuci dengan air hangat.
Bahan alami yang terbuat dari pisang ini juga bisa membantu membuat kulit menjadi lebih kencang dan tampak lebih bersinar.
Klik juga: Fakta Mengejutkan Kolagen Pada Krim Anti Aging

Demikian 5 cara mudah merawat kulit untuk mencegah penuaan dini secara alami. Pilihlah bahan-bahan di atas yang gampang ditemukan di sekitar anda. Dengan perawatan secara rutin, niscaya kulit anda tetap segar, bercahaya serta bebas kerutan. (mw)

Informasi Kesehatan:

  • kentang wortel baking soda dan kunyit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *