5 Manfaat Ajaib Minyak Jarak untuk Kecantikan Wajah

by
5 Manfaat Ajaib Minyak Jarak untuk Keantikan Wajah

Tidak banyak dari wanita Indonesia yang mengetahui bahwa sebenarnya minyak jarak bisa memberikan manfaat yang sangat banyak, terutama untuk kulit. Sebagian besar dari kita menganggap minyak ini hanya memiliki sedikit manfaat dan sulit untuk ditemukan.

Hal tersebut memang benar adanya. Namun di samping beberapa manfaatnya, minyak jarak juga sangat baik apabila digunakan untuk menunjang kecantikan terutama untuk area wajah. Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh minyak jarak apabila digunakan sebagai produk kecantikan wajah.

A. Memperindah Bibir
Setiap orang pasti menginginkan bibir yang lembut, indah dan halus.Dan salah satu solusi yang bisa digunakan untuk membuat bibir anda terasa lebih halus, lembut, serta terlihat lebih indah adalah dengan menggunakan minyak jarak.

Cara pemanfaatannya cukup sederhana, ambil 1sdt (sendok teh) minyak jarak kemudian terapkan di seluruh bibir anda sesaat sebelum tidur. Besok paginya, anda bisa membilasnya. Kemudian di pagi hari sebelum anda berangkat bekerja, anda juga bisa menerapkannya kembali.

Hasilnya akan anda rasakan dalam beberapa hari. Bahkan metode ini lebih baik dibandingkan dengan lips balm yang berharga mahal.

B. Menghitamkan Alis
Jika anda kurang percaya diri karena alis yang tipis dan tidak terlalu jelas, Anda bisa memanfaatkan minyak jarak.

Beberapa manfaat yang bisa diberikan oleh minyak jarak apabila anda gunakan untuk alis di antaranya adalah dapat membuatnya menjadi terlihat lebih gelap. Cobalah memberikan minyak jarak untuk alis anda secara teratur setiap hari maka anda akan segera merasakan perbedaannya.

C. Sebagai Pembersih
Tidak banyak orang yang tahu bahwa minyak jarak juga mengandung agen pembersih,tergolong sangat baik apabila digunakan untuk membersihkan kulit. Minyak jarak bisa berfungsi untuk menghapus dan mengangkat sel-sel kulit mati serta menjadikan kulit tampak lebih bersinar, lebih cerah dan bercahaya.

Jika saat ini anda tertarik untuk menggunakannya, anda bisa segera membeli minyak jarak kemudian gunakan beberapa tetes dan manfaatkanlah kapas untuk menerapkannya di wajah anda.

D. Menghilangkan Jerawat
Manfaat lain selain untuk membersihkan kulit, minyak jarak juga bisa digunakan untuk mencegah agar kulit wajah tidak berjerawat serta membantu menghilangkan kotoran yang ada di pori-pori terdalam sekalipun.

Setelah anda menerapkannya, jangan lupa untuk memberikan pijatan-pijatan lembut lalu cuci wajah anda dengan menggunakan air hangat dan terakhir, bilas dengan air dingin. Baca juga: Cara Ampuh Mengatasi Jerawat dengan Buah-Buahan

E. Pelembab
Minyak jarak juga bisa berfungsi sebagai pelembab untuk kulit dan ternyata, hasilnya pun tidak kalah baiknya dengan pelembab yang lain. Berikut adalah cara untuk memanfaatkan minyak jarak sebagai pelembab.

  1. Pertama, sediakan 1 sdm (sendok makan) minyak jarak, kemudian campurkan dengan minyak zaitun di telapak tangan anda.
  2. Terapkan minyak zaitun ke seluruh wajah anda dan berikan pijatan lembut selama beberapa menit hingga kulit anda menyerap minyak tersebut.
  3. Rendam kain di air suam-suam kuku.
  4. Gunakan kain tersebut untuk mengusap seluruh wajah anda, lalu diamkan selama 1 menit dan ulangi prosedur tersebut kembali beberapa kali.
  5. Setelah itu, manfaatkan handuk untuk mengeringkan wajah.
  6. Terakhir, percikkan air dingin dan gunakan toner wajah untuk menutup pori-pori.

Metode perawatan ini bisa anda terapkan 3 kali dalam seminggu agar perbedaan dan hasilnya bisa anda dapatkan.

Nah, itu tadi beberapa manfaat minyak jarak untuk kecantikan kulit dan wajah. Lakukan perawatan kulit menggunakan minyak jarak secara rutin dan rasakan manfaatnya. (mw)

Informasi Kesehatan:

  • manfaat minyak jarak untuk wajah
  • khasiat minyak jarak untuk memutihkan kulit
  • minyak jarak bisa untuk wajah?
  • pemakaian minyak jarak pada muka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *