Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Secara Tradisional

by

Menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan menggunakan produk kecantikan ataupun perawatan salon sudah biasa, bahkan karena perawatan tersebut semua orang menjadi kecewa, karena bukanya mampu mengatasi masalah jerawat dan bekasnya, perawatan tersebut dapat membuat wajah rusak dan menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan.

Nah bagi Anda yang tidak ingin mengalami nasib yang sama dengan mereka, maka mulai sekarang hindari menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cara tersebut, sebenarnya masih ada cara lain dan aman untuk mengatasi masalah jerawat dan bekasnya, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan tradisional.

minyak zaitun
minyak zaitun

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Madu

– Pertama sebelum menggunakan madu, bersihkan terlebih dahulu wajah Anda dengan menggunakan sabun khusus muka. Hal ini berfungsi agar kotoran ataupun keringat tidak menghambat proses penyerapan dari kandungan madu.
– Setelah bersih, kemudian mulailah mengoleskan madu alami secara perlahan-lahan hingga merata keseluruh bagian kulit wajah, terutama pada bagian yang bermasalah.
– Agar masker madu meresap secara optimal, maka diamkan selama 30 menit atau hingga masker madu kering.
– Terakhir gunakan air hangat untuk membilas masker madu tersebut hingga benar-benar bersih.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Minyak Zaitun

– Pertama-tama tuang minyak zaitun kedalam sebuah wadah dan kocok minyak zaitun tersebut hingga mengeluarkan buih sedikit.
– Sebelum menggunakan masker minyak zaitun, lebih baik bersihkan area wajah dengan menggunakan sabun khusus muka, seperti facial foam, face tonic dan masih banyak lagi, utamakan yang sering Anda gunakan, hal ini berfungsi agar penyerapan kandungan minyak zaitun tidak terhalang oleh kotoran ataupun sisa keringat.
– Jika sudah bersih secara menyeluruh, mulailah mengoleskan masker minyak zaitun secara merata ke area kulit yang bermasalah, terutama pada bagian pipi dan hidung.
– Agar kandungan masker minyak zaitun lebih merasap, maka diamkan selama 30 menit atau hingga masker kering.
– Terakhirr gunakan air hangat untuk membilas masker tersebut hingga benar-benar bersih.

Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Mentimun

– Pertama ambil buah mentimun secukupnya saja, kupas dan cuci hingga bersih.
– Haluskan mentimun tersebut dengan menggunakan blender atau bisa juga ditumbuk secara manual.
– Sebelum menggunakan masker mentimun, lebih baik bersihkan wajah Anda dengan menggunakan sabun khusus muka, hal ini berguna untuk menghilangkan kotoran penyumbat pori.
– Setelah memastikan area wajah benar-benar bersih, maka mulailah mengoleskan masker mentimun tersebut secara merata ke area kulit wajah yang bermasalah.
– Agar meresap secara optimal, maka diamkan selama 30 menit atau hingga masker terasa kaku di wajah.
– Terakhir gunakan air hangat dan bersih untuk membilas masker dawri wajah. selesai.
Demikian cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara tradisional, semoga bermanfaat. Baca juga : Cara membuat masker beras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *