Cara Mudah Menerapkan Tabir Surya dengan Make-Up

by
Cara Mudah Menerapkan Tabir Surya dengan Make-Up

Kebanyakan wanita umumnya tidak pernah lepas dari yang namanya make-up. Baik saat pergi ke kantor untuk bekerja, saat berjalan-jalan atau bahkan ada yang menerapkan make-up saat mereka santai agar tetap terlihat cantik dan segar.

Namun ketika saat siang hari, seringkali bahaya sinar ultraviolet mengancam kesehatan kulit Anda. Salah satu cara untuk melindunginya adalah dengan menggunakan tabir surya.

Lalu apakah itu mungkin, menerapkan tabir surya sambil menggunakan make-up? Sangat mungkin. Berikut magwuzz.com sampaikan tips dan cara mengkombinasikan tabir surya dengan make-up untuk kulit wajah Anda.

Langkah Menerapkan Tabir Surya dengan Make-Up

Sebelum Anda mulai memberikan wajah apapun, pastikan wajah Anda bersih terlebih dahulu. Anda tentu tidak ingin terlihat berantakan pada sore hari bukan? Terutama karena cuaca yang sangat panas. Untuk membersihkannya, gunakanlah tisu atau memanfaatkan air mawar yang diterapkan dengan menggunakan kapas lalu berikan pijatan lembut agar pori-pori tertutup. Pembersih yang ringan akan membantu kita dalam menerapkan make-up serta tabir surya sekaligus.

Ambil tabir surya secukupnya dan terapkan di seluruh wajah dan leher Anda. Jangan gunakan terlalu banyak. Karena jika terlalu banyak, make-up akan mudah meleleh. Jangan lupa untuk memanfaatkan tisu apabila Anda menerapkan tabir surya terlalu banyak di beberapa bagian wajah.

Setelah Anda menerapkan tabir surya secara tipis dan rata, selanjutnya Anda bisa menerapkan riasan seperti biasanya yang Anda lakukan. Terapkan riasan dengan bedak translucent untuk pertama kalinya. Metode ini akan membuat tampilan riasan kita lebih seimbang dan lebih halus. Jika kulit Anda berminyak dan terlalu banyak mengeluarkan minyak, manfaatkan saja kertas isap untuk menguranginya.

Sekarang, makeup dan tabir surya sudah selesai diterapkan dan Anda siapa untuk beraksi.


Cara Memanfaatkan Sunscreen

Cara terbaik untuk menerapkan sunscreen atau tabir surya yang menggunakan SPF30 adalah saat sebelum mengaplikasikan make-up. Pastikan untuk selalu menerapkan tabir surya sebelum pelembab dan juga make-up. Saat Anda menerapkan pelembab, jangan lupa untuk mendiamkannya selama kurang lebih 20 menit. Ini dimaksudkan untuk mencegah agar bedak tidak belepotan.

Jenis Make-up yang Sebaiknya Anda Gunakan

Jika Anda berencana untuk berada di luar ruangan dalam waktu yang lama,make-up yang mengandung mineral bisa menjadi pilihan tepat. Make-up tersebut memiliki lapisan pelindung yang akan menjaga kulit agar tetap aman dari sinar matahari. Beberapa ahli juga menyarankan kepada wanita yang aktif di luar ruangan untuk menggunakan make-up mineral karena mudah diterapkan di atas tabir surya.

Manfaat lain yang bisa kita dapatkan diantaranya adalah, dapat menutupi bintik-bintik hitam atau noda hitam, entah itu akibat jerawat atau yang lainnya.

Simak juga: 10 Mitos Menyesatkan Tentang Jerawat

Itu tadi tips mudah menerapkan makeup sekaligus tabir surya. Selain Anda tetap bisa tampil cantik dengan riasan makeup, kulit wajah Anda juga terlindungi dari sinar ultraviolet matahari yang terbukti sangat berbahaya. (mw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *