Cara Mudah Menghilangkan Komedo dengan Tea Tree Oil

by
Cara Mudah Menghilangkan Komedo dengan Tea Tree Oil

Apakah Anda merasa begitu sebal dengan komedo yang terus-menerus terlihat di hidung Anda dan menyebabkan wajah anda menjadi tidak menarik? Apakah Anda merasa terlalu sering membersihkannya dan menjadi malu dibuatnya?

Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada beberapa solusi yang bisa kita manfaatkan. Salah satunya adalah dengan menggunakan Tea Tree Oil.

A. Mengenal Tea Tree Oil
Mungkin nama ini sedikit asing di telinga Anda, namun percayalah! Ini merupakan tanaman organik yang memiliki banyak manfaat karena dapat digunakan untuk beberapa hal diantaranya adalah:
  1. Membantu kulit agar bebas dari kotorankarena mengandung antimicrobial.
  2. Bermanfaat juga untuk mengurangi minyak pada kulit dan membasmi jerawat.
  3. Dapat dimanfaatkan sebagai pelembab karena memiliki sifat penyejuk dan dapat mendinginkan.
  4. Memiliki aroma yang enak untuk dihirup karena sangat harum.

B. Manfaat Tea Tree Oil untuk Membasmi Komedo
Komedo merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum dialami oleh siapapun, baik itu pada perempuan maupun laki-laki. Dan terutama di daerah sekitar hidung, dahi, dan dagu. Tidak sedikit yang menganggap bahwa komedo merupakan awal dari jerawat. Walaupun komedo tidak bisa menular, namun komedo yang seringkali berwarna gelap tersebut cukup mengganggu penampilan.

Sebenarnya komedo yang dihasilkan karena pigmentasi bisa kita kontrol dan bisa dicegah agar tidak muncul di permukaan kulit. Salah satunya adalah dengan menggunakan Tea Tree Oil yang merupakan antiseptik dan dapat menghindarkan kita dari infeksi.

Baca juga: Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami

C. Cara Memanfaatkan Tea Tree Oil
Berikut adalah cara yang bisa Anda gunakan untuk menyingkirkan komedo dengan menggunakan ekstrak minyak pohon teh.


1. Sebagai Masker Wajah
Memanfaatkan ekstrak minyak pohon teh ini untuk masker wajah merupakan cara paling sederhana untuk mengatasi komedo dan juga jerawat.

Cara memanfaatkannya, campurkan 3 atau 4 tetes tea tree oil dengan tanah liat hijau. Tambahkan juga sedikit air, kemudian aduk hingga rata. Setelah itu, terapkan masker tersebut di wajah dan leher Anda, lalu biarkan selama 20 menit sebelum dicuci dengan menggunakan air hangat.

Cara lain, Anda bisa mencampurkan 3 tetes minyak jojoba dengan tea tree oil lalu aduk hingga rata dan tambahkan tomat yang sudah dihaluskan. Setelah Anda campur hingga rata, terapkan di seluruh wajah Anda terutama pada bagian daerah yang berkomedo. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian cuci dengan menggunakan air dingin.

2. Pembersih dan Moisturizing
Manfaat lain adalah, bisa digunakan untuk membersihkan wajah dan berfungsi juga sebagai pelembab. Anda bisa mengambil beberapa ekstrak minyak pohon teh kemudian manfaatkan untuk membersihkan wajah Anda.

Metode ini akan membantu Anda menghilangkan komedo secara permanen. Gunakan 2-6 tetes saja dan jangan lebih dari itu. Perlu anda ketahui, jangan sampai minyak tersebut mengenai mata Anda.

3. Sebagai Scrub Wajah
Scrub wajah buatan sendiri yang bisa menghilangkan komedo, salah satu bahan dasarnya adalah ekstrak minyak pohon teh. Cara memanfaatkannya cukup sederhana. Pertama, siapkan gula kemudian tambahkan minyak zaitun dan tambahkan juga minyak pohon teh lalu campurkan ditangan anda dan aduk hingga rata.

Setelah itu, terapkan di wajah Andasambilmemberikan pijatan-pijatan lembut terutama di area kulit yang memiliki banyak komedo.

4. Mengharumkan Tubuh
Anda juga bisa mencoba menyingkirkan komedo adalah dengan minyak pohon teh apabila digunakan sesaat sebelum mandi. Ambil beberapa tetes minyak pohon teh kemudian campurkan dengan air hangat di baskom.

Gunakan untuk mencuci wajah dan gunakan juga untuk mandi. Selain berfungsi untuk mencegah komedo, minyak tersebut berfungsi untuk menambah aroma tubuh agar lebih wangi. (mw)

Informasi Kesehatan:

  • tea tree oil untuk komedo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *