Cara Mudah Menyingkirkan Bintik-Bintik Hitam di Wajah

by
Cara Mudah Menyingkirkan Bintik-Bintik Hitam di Wajah

Bintik hitam merupakan salah satu masalah wajah yang sangat mengganggu dan dapat membuat kita kehilangan rasa percaya diri karena penampilan menjadi tidak maksimal. Anda mungkin sudah berpakaian modis, tampak rapi dan gaya dengan model-model terbaru.

Namun, jika wajah masih bopeng dan banyak bekas luka terutama bekas jerawat yang mengakibatkan munculnya bintik-bintik hitam, tentu saja membuat penampilan Anda tidak sempurna. Agar wajah Anda tampil sempurna matching dengan pakaian yang Anda kenakan, berikut adalah beberapa tips untuk menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah dengan cepat dan mudah.
Baca juga: Pengertian & Manfaat Oxygen Facial yang Perlu Kamu Tahu

Bahan-bahan:
Ada tiga bahan utama yang kita butuhkan dan Anda harus menyiapkannya.

  1. Apel yang sudah dikupas dan dibuang bijinya
  2. Plain yogurt 1 atau 2 sdt (sendok teh)
  3. Madu 1sdt (sendok teh)

Cara Pembuatan

  • Potong apel menjadi bentuk kecil-kecil
  • Masukkan ke dalam blender
  • Tambahkan plain yogurt 1 atau 2 sdt
  • Tambahkan madu yang telah Anda siapkan
  • Blender hingga halus ketiga bahan tersebut
  • Tempatkan hasil blender Anda di cangkir atau mangkok
  • Oleskan pasta tersebut di wajah Anda.Biarkan hingga mengering atau kurang lebih 15 hingga 20 menit saja.
  • Setelah itu bilas wajah Anda dengan menggunakan air dingin.

Mengapa Kita Menggunakan Masker Wajah Ini?

Kita sering membaca beberapa artikel di internet yang memanfaatkan berbagai jenis buah-buahan untuk digunakan sebagai masker wajah agar lebih lembut, lebih halus, dan beberapa di antaranya juga dapat menghasilkan wajah yang lebih sehat dan bersinar.

Perpaduan antara yogurt, apel dan madu sebenarnya memiliki banyak manfaat, terutama karena ketiga bahan ini merupakan komponen yang mengandung banyak nutrisi dan sangat baik untuk kulit. Untuk mengetahuinya lebih jauh, berikut adalah beberapa kandungan dan manfaat yang dimiliki oleh masing-masing dari ketiga bahan tersebut.

A. Apel
Seperti yang banyak kita dengar bahwa apel adalah salah satu buah ajaib yang dapat menjauhkan kita dari dokter. Namun tidak hanya itu, sebenarnya apel apabila dimanfaatkan setiap hari juga dapat menjauhkan dokter kulit lho…

Buah ini mengandung banyak vitamin C dan juga memiliki sifat antioksidan yang sangat penting untuk kesehatan kulit. Kandungan lainnya yang dimiliki oleh apel adalah kolagen dan elastin keduanya adalah bahan penting yang dapat membantu menjaga kulit agar tetap awet muda.

Apel juga kaya akan flavonoid akan membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan bahaya sinar matahari lainnya.

B. Yogurt
Di Indonesia mungkin masyarakatnya masih jarang yang mengonsumsi yogurt. Namun di negara-negara maju seperti di Jepang, benua Eropa dan negara lainnya, mereka aktif mengonsumsi yogurt setiap hari.

Yogurt memiliki banyak manfaat dan bisa membantu kita mengatasi beberapa masalah kulit seperti, dapat menghilangkan noda, dapat mengembalikan warna kulit ke warna aslinya terutama yang belang akibat sinar matahari, juga dapat digunakan sebagai masker karena mengandung beberapa zat yang bisa mencerahkan dan menambah elastisitas kulit.

Beberapa penelitian juga menemukan bahwa yogurt memiliki bakteri probiotik yang dapat memberikan efek menguntungkan untuk kulit.

Selain itu, yogurt juga memiliki sifat menenangkan untuk kulit. Apabila kita menggunakannya sebagai masker, bisa mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah sehingga kulit menjadi lebih lembut. Yogurt juga mengandung seng yang merupakan zat ideal untuk menghilangkan noda-noda hitam.

C. Madu
Manfaat madu tentu sudah tidak asing di telinga Anda. Produk alam yang memiliki sifat antibakteri ini bisa membantu mencerahkan kulit wajah dan membuatnya tampak lebih berseri. Selain memiliki sifat antibakteri, ternyata madu juga memiliki antioksidan yang sangat berlimpah. Kedua kandungan tersebut memainkan peranan penting dalam membuat kulit menjadi lebih muda.

Dalam dunia kesehatan dan dunia kecantikan, madu sudah digunakan secara luas sebagai bahan utama atau bahan tambahan. Beberapa kosmetik bahkan sengaja diformulasikan dengan menggunakan madu karena memiliki manfaat luar biasa. Kandungan madu yang memiliki emolien, mektan, dan lain-lain akan membuat kulit bebas dari infeksi patogen dan membantu mengurangi kerutan serta tanda-tanda penuaan.

Klik juga: Perawatan Kecantikan Alami dengan Bahan Dasar Madu

Madu juga bisa digunakan sebagai pembersih yang efektif untuk menyingkirkan noda sehingga tidak salah apabila banyak dimanfaatkan untuk menyembuhkan jerawat. (mw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *