10 Makanan Ini Ternyata Berkhasiat Menjaga Kesehatan Kulit

by

Memiliki kulit yang sehat, terawat, serta kulit yang cantik merupakan dambaan setiap perempuan di dunia. Tentunya tak terkecuali Anda. Kulit yang sehat dan cantik pun tak perlu sapuan makeup berlebih untuk membuatnya terlihat menawan. Ternyata perawatan untuk memiliki kulit yang sehat dambaan setiap perempuan tersebut tak membutuhkan banyak biaya.

Bila Anda memiliki pikiran dan percaya bahwa untuk menjadi cantik dan sehat itu mahal, maka buang jauh-jauh pikiran tersebut. Alam telah memberikan banyak manfaat lewat bahan-bahan yang mudah sekali ditemukan, yang ternyata sangat memiliki manfaat luar biasa, yang selama ini tak anda sadari.

10 Makanan Ini Ternyata Berkhasiat Menjaga Kesehatan Kulit
Mulai sekarang, tak perlu mengeluarkan uang berlebih untuk sering mengunjungi salon atau perawatan di klinik-klinik kecantikan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terawat. Selain tentunya akan memiliki efek samping di masa depan, penggunaan obat-obatan dari salon atau klinik kecantikan pun bisa sangat berbahaya bila Anda tidak mendapat kecocokan saat menggunakannya.

Berikut ini adalah bahan makanan yang ternyata diam-diam dapat membantu menjaga kesehatan kulit Anda. Apa saja?

1. Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Selain bagus untuk kesehatan, pisang ternyata juga baik untuk kesehatan kulit. Pisang dapat membantu mengembalikan cahaya kulit Anda. Selain itu, pisang juga membantu melindungi kulit anda dari radikal bebas dan membantu menunda proses penuaan.

Cobalah untuk menghaluskan pisang lalu jadikan masker pada wajah Anda 15 hingga 20 menit, kemudian bilas wajah Anda dengan air dingin. Setelah itu pijat kulit Anda dengan menggunakan es batu sehingga dapat membantu meminimalisasikan produksi minyak.

2. Jus jeruk

Jus jeruk kaya akan antioksidan dan membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Selain itu, jus jeruk juga membantu meningkatkan elastisitas kulit dan membantu kulit Anda harum dan segar.

Jus jeruk juga dapat membantu menyamarkan bekas luka atau bekas jerawat di wajah Anda. Memakai masker jus jeruk secara rutin selama 15 menit dapat membantu menyehatkan dan menyegarkan kulit Anda.

3. Minyak zaitun

Jangan khawatir, tidak perlu ke salon atau ke tempat spa untuk mendapatkan kulit cantik. Anda dapat menggunakan minyak zaitu untuk masker dan mengoleskannya ke wajah sebelum tidur setiap malam untuk mendapatkan kulit yang segar dan sehat keesokan harinya.

4. Mentimun

Salah satu bahan berikut ini juga tak kalah bermanfaatnya untuk membantu agar kulit Anda sehat. Selain membantu mengurangi minyak, membuat masker dari mentimun juga membantu Anda untuk membuat kulit lebih segar dan sehat. Gunakan secara rutin, niscaya Anda akan mendapatkan kulit yang cantik.

5. Tahu susu

Menggunakan masker yang terbuat dari tahu susu dapat membantu Anda untuk bersih dari noda bekas luka atau flek hitam, ataupun noda bekas jerawat. Tahu susu terdiri atas asam laktat yang dapat memiliki zat pemutih alami yang dapat membuat kulit Anda bercahaya dan melembutkan kulit Anda.

6. Kentang

Kentang mengandung zat pemutih alami yang sangat baik yang dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda. Kentang akan membantu mencerahkan kulit Anda lebih cepat dari produk perawatan kulit lainnya.

Coba untuk menggunakan kentang sebagai masker, lalu gunakan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Jika rutin digunakan, masker kentang dapat membantu menghapus noda bintik-bintik gelap, dan bekas jerawat.

7. Tomat

Tomat merupakan salah satu sayuran yang kaya vitamin dan memiliki banyak nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda. Jika Anda ingin memiliki wajah berseri-seri dan cerah, gunakan masker tomat.

Cobalah menggunakan masker tomat selama 30 menit secara rutin. Kemudian bilas wajah dengan air dingin. Tomat merupakan salah satu bahan yang dapat membantu mengeringkan jerawat.

8. Tea Tree Oil

Tea Tree Oil dipercaya mampu mengobati jerawat. Mengoleskan bahan ini pada jerawat yang meradang mampu membantu untuk mengobati dan meringankan masalah jerawat Anda.

9. Bengkoang

Dari dulu bengkoang dipercaya mampu memutihkan dan melembutkan wajah. Menggunakan masker bengkoang secara rutin dapat membantu menyamarkan noda bekas jerawat Anda atau flek-flek hitam di wajah Anda.

10. Es batu

Masker es batu atau mengoleskan es batu di wajah selain membantu merilekskan wajah Anda tentunya akan membantu Anda untuk mengecilkan pori. Kulit Anda pun akan sehat dan kenyal.

Baca juga:
Dari sekian bahan yang telah disebutkan di atas, yang paling penting tentunya adalah pola makan Anda. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya, konsumsi makanan yang sehat dan mulai hindari makanan-makanan cepat saji yang dapat membuat kulit Anda kusam. Selamat mencoba! (mw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *