10 Masalah yang Kerap Dialami Wanita Saat Memakai Lipstik

by

Salah satu kosmetik yang hampir seluruh wanita di dunia memilikinya dan salah satu kosmetik yang selalu digunakan untuk melengkapi riasan, adalah lipstik. Semakin ke sini, lipstik memiliki varian jenis dan varian warna yang semakin banyak.

10 Masalah yang Kerap Dialami Wanita Saat Memakai Lipstik
Lipstik merupakan salah stau komponen penting yang harus ada dalam riasan wanita untuk memberikan efek segar dan lain daripada yang lain. Namun, beberapa wanita terkadang memiliki masalah tersendiri saat menggunakan lipstik. Berikut ini adalah rangkuman beberapa masalah yang dialami wanita saat menggunakan lipstik.

1. Bingung memilih varian lipstik
Banyaknya varian warna pada lipstik terkadang membuat Anda bingung. Jika sudah begitu, Anda akan memilih warna lipstik yang sembarangan dan tidak cocok dengan riasan Anda, sehingga penampilan Anda menjadi kurang sempurna. Inilah salah satu masalah yang kerap dihadapi wanita.

2. Terlalu sering touch up
Touch up atau memperbaiki riasan sering Anda lakukan karena beranggapan bahwa dengan begitu riasan dan lipstik Anda tak akan berkurang. Padahal hal tersebut jutru akan membuat Anda tidak nyaman. Gunakan dan pilih lipstik yang memang nyaman dan tidak mudah hilang, sehingga tak perlu harus memperbaiki riasan setiap saat.

Baca juga: Tips Mudah Menerapkan Sunscreen dengan Makeup

3. Lupa memakai lipstik
Lupa menggunakan lipstik juga merupakan salah satu hal yang akan membuat mood Anda terjun bebas seharian. Belum ketika Anda mendapat komentar dari oranag-orang sekitar karena penampilan Anda yang tidak lengkap saat itu. Hal itu bisa membuat Anda sebal.

4. Adanya bekas lipstik yang menempel pada gigi
Masalah lainnya yang sering dihadapi wanita adalah adanya bekas lipstik yang pada gigi. Hal tersebut akan membuat kepercayaan diri berkurang, dan orang yang melihat noda lipstik pada gigi Anda pun akan merasa terganggu.

5. Noda lipstik yang tertinggal di makanan
Saat Anda menggigit makanan, akan ada noda lipstik yang tertingga di makanan, karena lipstik basah Anda. Hal tersebut cukup berbahaya, mengingat lipstik mengandung bahan kimia yang jika tertelan akan berbahaya bagi kesehatan Anda. Anda dapat menyiasatinya dengan membuka mulut agak sedikit lebih lebar saat menggigit makanan, sehingga makanan Anda tak terkena noda lipstik.

6. Warna lipstik yang berbeda antara di bibir dan di tangan
Terkadang saat Anda membeli lipstik, Anda hanya mencoba untuk melihat warnanya dengan mengoleskannya pada kulit tangan Anda. Dan setelah Anda di rumah, lalu mencobanya pada bibir Anda, warna yang dihasilkan ternyata berbeda. Sebenarnya, warna yang dihasilkan ketika dioles di kulit tangan dan di bibir memang sangat berbeda.

7. Lipstik berwarna merah
Beberapa wanita tidak percaya diri dengan warna merah yang terlalu menyala. Mereka lebih memilih menggunakan warna lipstik dengan warna-warna yang lembut, pastel, dan aman bila digunakan sehari-hari. Padahal, warna merah ketika sudah Anda aplikasikan dengan warna baju dan situasi yang pas, akan menambah kecantikan Anda.

8. Bibir kering
Beberapa wanita memiliki masalah dengan penggunaan yang lipstik yang justru membuat bibir kering. Jika terus dilanjutkan pemakaian lipstik tersebut, justru akan membuat bibir semakin pecah-pecah. Pilih lipstik yang mengandung mosturizer sehingga dapat membantu melembabkan bibir Anda.

9. Tekstur lipstik yang tidak padat
Terdapat beberapa lipstik yang saat dioleskan di bibir justru tidak pigmented, dan membuat tidak sempurna riasan. Sebelum membeli Anda harus jeli dalam memilih lipstik yang cocok dengan bibir Anda untuk menyempurnakan penampilan lipstik Anda.

10. Salah pilih warna
Tidak semua warna lipstik cocok digunakan dalam segala suasana. Anda harus bisa membedakan warna mana yang cocok digunakan saat acara formal, atau saat acara santai. Salah dalam memilih warna dapat merusak penampilan Anda.

Simak juga: 10 Tips Cerdas Tampil Cantik Tanpa Makeup

Nah, dari beberapa masalah di atas, yang paling utama adalah kenali lipstik Anda. Tidak hanya sekadar membeli liptik, mengetahui tekstur dan jenis lipstik Anda pun penting untuk menghindari masalah-masalah di atas. Bagaimana menurut Anda? (mw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *