10 Cara Ampuh Menghilangkan Selulit Secara Alami

by

Selulit dialami oleh lebih dari 85% perempuan di dunia, dengan berbagai segala bentuk dan ukuran. Selulit biasanya paling umum berada di paha. Tetapi beberapa perempuan di dunia juga mengalami selulit di kaki, pantat, bahkan perut. Selulit sendiri terdiri dari sel-sel lemak yang mengambang bebas yang disimpan tepat di bawah kulit.

via skin.co.id
Memiliki penampilan yang berbeda, seperti permukaan kulit yang seperti kulit jeruk, atau berkerut-kerut, tentunya akan membuat Anda sebagai perempuan tak percaya diri. Hormon, genetika dan gaya hidup tak sehat adalah penyebab paling besar dari selulit.

Oleh karenanya, Anda perlu untuk menyingkirkan selulit tersebut dengan cepat, karena jika tidak, keadaan selulit tersebut akan lebih buruk dnegan bertambahnya usia Anda. Banyak teknik yang efektif dapat memperlambat terjadinya dan meminimalkan munculnya selulit di paha. Berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan selulit.

1. Menyikat kering

Menyikat kering adalah salah satu cara paling sederhana untuk menyingkirkan selulit di paha Anda. Proses menyikat kering meningkatkan sirkulasi darah dan drainase limfatik, serta menghilangkan penumpukan racun dari lapisan kulit bagian atas, yang pada gilirannya akan mengurangi selulit.

Pastikan untuk menggunakan sikat tubuh yang dibuat dengan serat alami. Sikat lembut dari kaki Anda ke bahu Anda, lebih fokus pada daerah dengan paling banyak selulit. Ingatlah untuk sikat dari kiri ke sisi kanan tubuh dan menjaga gerakan menyikat terkonsentrasi menuju jantung untuk mendorong sirkulasi darah.

2. Cabe rawit

Cabe rawit adalah makanan pembakar lemak. Panganan ini memiliki kemampuan untuk secara alami memanaskan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan metabolisme. Dan juga, membantu menyingkirkan sel-sel kulit yang buruk dan menggantinya dengan sel-sel sehat yang kuat. Selain itu, konsumsi rutin cabai rawit dapat membantu menghilangkan racun dari tubuh dan mengurangi selulit di paha.

3. Bubuk kopi kasar

Bubuk kopi kasar dapat digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan regenerasi, sel-sel baru yang sehat. Dan juga, minum kopi akan membantu meningkatkan sirkulasi darah. Silahkan coba dan buktikan!

4. Minyak juniper

Minyak juniper adalah salah satu bahan yang dapat digunakan untuk proses detoksifikasi dan dapat membantu mengurangi retensi cairan, sehingga secara efektif mengurangi selulit. Campur 10 sampai 15 tetes minyak juniper dalam seperempat cangkir minyak zaitun. Pijat campuran pada daerah yang terkena selama 10 menit. Lakukan ini dua kali sehari. Setelah satu bulan, Anda akan melihat kulit Anda lembut dan kencang.

5. Rumput laut

Rumput laut merupakan agen pengelupasan alami. Tanaman ini juga berguna untuk merangsang sirkulasi darah, memperbaiki tekstur kulit dan menyingkirkan racun berbahaya dari tubuh. Itu sebabnya, rumput laut dapat dimanfaatkan untuk mengurangi selulit.

6. Cuka sari apel

Cuka sari apel dapat membantu menyingkirkan selulit karena kehadiran mineral, kalium, magnesium dan kalsium di dalamnya. Semua elemen ini memainkan peran kunci dalam membilas racun dan retensi air di sekitar paha dan perut. Cuka sari apel pun dapat mengurangi kembung dan selulit. Dan juga, cuka sari apel dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan sedikit lemak, yang berarti kantong selulit lebih sedikit.

7. Tanah liat

Tanah liat memiliki kemampuan untuk merangsang sirkulasi darah dan getah bening, mengangkat sel kulit mati, kotoran dan lemak menyerap, dan perbaikan dan memperkuat jaringan ikat. Karena semua sifat ini, tanah liat dianggap sangat efektif untuk mengurangi tampilan selulit.

8. Ikan salmon

Salmon kaya akan antioksidan, yang memecah sel-sel lemak di selulit. Juga asam lemak omega-3 dalam ikan salmon yang hadir dibutuhkan oleh tubuh untuk kulit halus dan jaringan yang halus pula. Asam lemak omega-3 mengurangi nafsu makan dan peradangan tingkat rendah serta perbaikan dan memperkuat jaringan kulit.

9. Minyak tangerine

Minyak Tangerine membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memecah kantong lemak dan selulit. Minyak esensial ini juga memainkan peran kunci dalam detoksifikasi tubuh.

10. Minum banyak air putih

Kantong selulit penuh racun akan menumpuk dalam tubuh Anda selama bertahun-tahun. Minum air adalah cara terbaik untuk menghilangkan racun dari tubuh Anda. Ini juga akan menjaga tubuh Anda terhidrasi dengan baik, yang nantinya akan memberikan kulit Anda sehat bercahaya dan bertekstur lembut.

Baca juga:
Nah, itu tadi beberapa bahan dan cara alami yang ampuh untuk menghilangkan selulit. Pilihlah salah satu cara tersebut yang cocok untuk Anda dan tentunya bahannya mudah ditemukan di sekitar Anda. Selamat mencoba! (mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *