10 Cara Efektif Mencerahkan Kulit Secara Alami

by

Memiliki kulit yang cerah dan bersinar tentu dambaan bagi setiap wanita di manapun berada. Tak hanya itu, memiliki kulit yang cerah dan bersinar akan meningkatkan kepercayaan diri. Cantik dan menarik tentunya akan dirasa oleh siapapun yang memiliki kulit bersih dan cerah.

10 Cara Efektif Mencerahkan Kulit Secara Alami
Banyak teknologi yang telah menawarkan pemutihan kulit dengan mudah. Tetapi, karena mudah dan instan, hal tersebut justru terasa berbahaya dengan efek-efek jangka panjang yang tak bisa diabaikan begitu saja. Nah, daripada Anda merasa tak aman dengan pemutihan kulit yang instan tersebut, Anda dapat mencoba bahan-bahan alami di bawah ini.

1. Kulit jeruk

Kulit jeruk diam-diam dapat membantu mencerahkan wajah dan membantu Anda memiliki wajah yang lebih bersinar. Menggunakan masker wajah dari kulit jeruk yang telah dihaluskan lalu dicampur yoghurt dapat membantu mencerahkan kulit Anda.

2. Kacang Almond

Kacang Almond rupanya juga memilki khasiat untuk mencerakan kulit. Tak hanya itu, kacang almond ini juga dapat menyamarkan noda hitam di wajah karena bekas jerawat ataupun flek hitam.

3. Susu

Susu dapat Anda campur dengan kacang almond dan dapat Anda buat seperti pasta, lalu dengan mudah Anda dapat oleskan ke seluruh wajah seperti masker wajah. Selain berfungsi mencerahkan kulit, menyamarkan noda-noda hitam di wajah, juga membantu mencegah penuaan dini, susu juga dapat membuat kulit wajah kenyal.

4. Tomat

Tanaman yang satu ini memiliki khasiat dapat mencerahkan kulit wajah karena mengandung banyak vitamin dan mineral. Anda dapat membuat jus terlebih dahulu dari tomat ini, kemudian gunakan sebagai masker. Atau Anda dapat mengiris tipis tomat ini lalu dapat Anda tempelkan ke wajah Anda sebagai masker.

5. Makser ketumbar

Bila biasanya Anda menggunakan ketumbar untuk bumbu masakan, kali ini Anda dapat menggunakannya sebagai masker untuk mencerahkan wajah Anda. Tak hanya itu, Anda pun dapat menggunakan ketumbar sebagai campuran masker tomat Anda.

6. Madu

Madu dapat membuat kulit Anda cerah dan menghilangkan bekas jerawat serta flek-flek hitam bila Anda rutin mengoleskannya di wajah Anda sebagai masker. Kandungan pada madu sangat berkasiat pula untuk membantu mengecilkan pori.

7. Lidah buaya

Tak hanya untuk rambut, lidah buaya diam-diam, dapat membantu untuk mencerahkan kulit wajah Anda. Sensasi dingin dan menyegarkan dapat merelaksasi kulit wajah Anda.

8. Pepaya

Pepaya membantu menghilangkan noda bintik-bintik hitam pada wajah. Kandungannya yang terdiri dari vitamin dapat membantu untuk mencerahkan kulit jika Anda menggunakannya sebagai masker. Gunakan masker pepaya pada wajah Anda rutin setiap seminggu dua kali lalu bilas sampai bersih begitu selesai menggunakannya.

9. Kunyit

Salah satu kandungan dalam kunyit yang baik untuk kesehatan kulit wajah Anda adalah antioksidan. Antioksidan ini dapat membantu mencerahkan kulit Anda dan dapat membantu kulit Anda setahap lebih muda. Kunyit juga membantu meregenerasikan kulit wajah Anda.

10. Yoghurt

Asam laktat yang terkandung dalam yoghurt tak hanya mampu mengenyalkan kulit wajah Anda, tetapi juga dapat digunakan sebagai pemutih dan penghilang flek-flek hitam atau bekas jerawat bila Anda menggunakannya secara rutin dan rajin.

Baca juga: 

Itu tadi beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mencerahkan kulit. Bahan-bahan tersebut dapat dengan mudah Anda temui di pasaran. Lakukan masker rutin dengan bahan-bahan tersebut di atas, setelah selesai menggunakannya sebagai masker, kemudian Anda membilasnya sampai bersih. Selamat mencoba ya, Ladies! (mw/kr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *